Blog

3 Januari 2018

Dies Natalis XI Stikes Kembangkan Prodi dan Tingkatkan Sumber Daya Manusia

Memasuki usia kesebelas tahun, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi terus berbenah diri. Selain meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, perguruan tinggi ini juga terus melengkapi sarana dan prasarana pendidikan seperti pembangunan gedung perkuliahan dan berencana mengembangkan beberapa program studi (prodi). Diantaranya prodi S1 Farmasi, D3 Gizi, dan Profesi Bidan.

Ketua Stikes Banyuwangi Dr. H. Soekardjo menjelaskan, selama kurun waktu sebelas tahun ini pihaknya telah menyelesaikan beberapa pembangunan sarana perkuliahan bagi mahasiswa Stikes Banyuwangi. Selain itu pihaknya juga berupaya untuk menyekolahkan beberapa staf pengajar untuk meningkatkan pendidikannya ke jenjang yg lebih tinggi yaitu S3.

Soekardjo menambahkan, saat ini pihaknya juga tengah mempersiapkan visitasi akreditasi untuk prodi D3 Farmasi yang masih dikatakan baru di Stikes Banyuwangi. Selain itu pihaknya juga mempersiapkan re akreditasi untuk institusi Stikes Banyuwangi dan empat prodi yang telah terakreditasi B yaitu D3 Keperawatan, S1 Keperawatan, Profesi Ners dan D3 kebidanan guna memperoleh nilai akreditasi yang lebih tinggi. “Kita berharap untuk empat prodi yang telah terakreditasi B tersebut kedepannya bisa mendapat nilai akreditasi A. Ini PR (pekerjaan rumah, red) kita bersama sebagai civitas akademika Stikes Banyuwangi. Ayo kita kerja keras untuk mewujudkan cita – cita ini,” papar pria yang hobi tenis tersebut.

Kegiatan Dies Natalis ke XI Stikes Banyuwangi dengan tema “The Spirit of Youth With The Hope of the Nation”, Kamis (28/12’17) diramaikan dengan beberapa lomba diantaranya lomba voli, basket, futsal, enggrang, musik, tari, dakwah, bakiak, balap karung helm, tarik tambang, kuliner, telling story, panahan, paduan suara, tenis meja, mobile legend, film pendek dan kebersihan ruang kelas. Dalam perlombaan tersebut kelas 3A prodi S1 Keperawatan keluar sebagai juara umum. Selain itu panitia Dies Natalis yang terdiri dari BEM dan mahasiswa juga menggelar kegiatan pengabdian masyarakat seperti bakti sosial desa, bina desa dan santunan anak yatim. Pada pagi harinya kegiatan tetap diawali dengan jalan sehat serta pembagian door prize dan dilanjutkan pada malam harinya dengan acara Malam Puncak Gebyar Seni yang diramaikan dengan pertunjukkan fashion show, musik, Etno Carnival, serta tari dan budaya. (Humas)

Berita Utama
About admin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *