Blog

26 Februari 2018

Stikes Banyuwangi Gelar Kejuaraan Renang Open Rektor Cup 1

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi kembali menggelar kegiatan bergengsi dibidang olahraga setelah pada November tahun lalu mengadakan Kejuaraan Dayung Rektor Cup 2. Kampus yang telah memiliki banyak prestasi ini dipercaya menjadi salah satu kampus yang digandeng oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Banyuwangi untuk mengadakan Kejuaraan Renang Open Rektor Cup Stikes Banyuwangi 1 se Karisidenan Besuki, Sabtu – Minggu, 10-11 Februari 2018. Kegiatan yang bertempat di GOR Tawangalun ini diikuti oleh berbagai pelajar dari tingkat SD hingga mahasiswa yang terbagi dalam 11 kelompok umur baik putra maupun putri.

Ketua Stikes Banyuwangi Dr. H. Soekardjo sangat senang dengan digelarnya kejuaran renang tersebut. Dalam sambutannya, pria yang juga memiliki hobi bermain tenis lapangan ini mengatakan ” saat ini Stikes tengah berusaha mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dibidang olahraga, karena di Stikes sendiri juga memberikan wadah yaitu dalam bentuk UKM olahraga, dan setelah ini juga akan dibentuk UKM Renang,” Soekardjo menambahkan, ada 24 mahasiswa dari Stikes yang juga ikut sebagai peserta eksebisi dalam kejuaraan renang ini, dan yang juara akan mendapatkan beasiswa khusus dari kampus.

Ketua PRSI Banyuwangi Aditya Ruli Delianto mengatakan, acara ini bertujuan untuk melakukan pembinaan terkait persiapan pekan olahraga provinsi yang akan datang dan memunculkan atlit-atlit baru yang lebih berpotensi. Selain itu, dari PRSI akan terus bekerjasama dengan Stikes dalam kejuaran renang dan pembinaan UKM berikutnya.

Kegiatan yang dibuka dengan tari jejer gandrung persembahan dari UKM tari Stikes Banyuwangi ini terbagi atas 4 golongan sesuai gaya, yakni gaya dada, gaya punggung, gaya bebas, dan gaya kupu-kupu dengan jarak tempuh 50 meter dan 100 meter. Para juara akan mendapatkan reward yang dibagikan dalam agenda apel rutin Stikes setiap tanggal 17.(Humas)

Berita Utama
About admin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *