Blog

27 Februari 2018

Mahasiswi Stikes Banyuwangi Borong 4 Juara Lomba Master of Ceremony

Dari kiri ke kanan : Natasya, Bintang, Herni, dan Rima

Empat mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi berhasil lolos dalam final dan memborong 4 juara sekaligus pada lomba pembawa acara atau Master of Ceremony (MC) kategori mahasiswa yang diselenggarakan oleh Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi, Rabu (14/2). Mereka adalah Natasya Oloani Madelin Simanjuntak mahasiswi prodi D3 Farmasi tingkat 1 yang berhasil meraih juara 3, Herni Lukisanti mahasiswi Profesi Ners ke-VI meraih harapan 1, Biji Bintang Habibitasari yang juga dari Profesi Ners ke-VI meraih harapan 2, dan Rima Ambarwati mahasiswi dari prodi S1 Keperawatan tingkat 2B peraih harapan 3. Dalam lomba MC ini, peserta yang lolos dalam final sejumlah 6 peserta dari 13 peserta yang mengikuti pada babak penyisihan, Senin (11/2). Dari maisng-masing mereka membawakan tema yang berbeda sesuai hasil undian pada babak penyisihan waktu lalu. “Saya bingung harus membawakan tema International Tour De Banyuwangi Ijen, saya belum tahu banyak tentang festival itu karena saya juga baru di Banyuwangi, saya bukan orang Banyuwangi asli,” Ungkap Natasya yang merupakan mahasiwi asli dari Bali itu.

Sementara itu, Herni mengatakan, “Tema yang kita pilih ini rasanya saling tertukar, saya yang tidak biasa menjadi pembawa acara dalam kegiatan Dies Natalis kampus, pada lomba final ini saya harus membawa tema itu. Sepertinya, dari masing-masing kita memang harus saling keluar dari zona nyamannya dan mencoba hal-hal baru,”. Dalam kegiatan yang berlangsung di gedung pertemuan F4 lantai 2 Untag Banyuwangi ini, para peserta grogi meski telah berlatih dari beberapa hari yang lalu. “Meski sudah biasa menjadi pembawa acara beberapa kegiatan di kampus, tapi saat mengikuti lomba ini terasa berbeda, kita semua jadi grogi, tangan menjadi dingin semua. Namun semua bisa kita atasi, karena pada saat itu kita didampingi oleh pembina kita yaitu bu Dian Roshanti, S.Sos, ada dari rekan-rekan SBTV, dan BEM Stikes. Kita merasa kuat dan optimis,” ucap Bintang yang pada saat lomba membawakan tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Bintang menambahkan, di babak final ini 2 peserta lain yang menjadi lawan dari Stikes adalah mahasiswi dari Politehnik Banyuwangi dan Untag Banyuwangi. Mereka berdua memang terlihat bagus dan tenang saat maju memperagakan naskahnya bak pembawa acara sungguhan.”Bisa masuk ke babak final saja kita sudah bersyukur, karena sebenarnya kita sudah juaranya. Para juri tinggal menentukan mana yang terbaik dari kita semua. Ini semua menjadi pengalaman baru untuk kita,”. Diakui Rima Ambarwati, sebelum tampil sesuai nomor urutnya semua terlihat cemas dan grogi “saya cukup bangga dengan yang diperoleh saat ini. Dilain waktu, saya dan teman-teman lainnya insyaAllah siap untuk ikut lomba-lomba MC lagi dan berharap bisa meraih juara 1 untuk Stikes Banyuwangi,”.

Oke, sukses selalu ya buat Natasya, Herni, Bintang, dan Rima. (Humas)

Berita Mahasiswa
About admin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *