Blog

27 Februari 2018

Stikes Banyuwangi Raih Penghargaan Anugrah PWI Award 2018 Soekardjo Pelopor Pendidikan Kesehatan

 

Dr. H. Soekardjo saat menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuwangi

Penghargaan demi penghargaan terus diraih oleh ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi Dr. H. Soekardjo. Setelah sebelumnya pernah mendapatkan penghargaan dari Indonesia Venna Associattion sebagai As The Best Education Figure of The Year tahun 2014, kini gilaran Soekardjo mendapatkan penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuwangi pada Sabtu (24/2) dalam rangkaian Hari Pers Nasional. Bertempat di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, pria yang menjabat sebagai ketua Stikes 2 periode ini dinobatkan sebagai Pelopor Pendidikan Kesehatan 2018.

Penghargaan tersebut sebagai bukti dedikasi Stikes Banyuwangi dibawah kepemimpinan Soekardjo dalam dunia pendidikan kesehatan yang hasilnya tidak hanya dirasakan ditingkat daerah saja, melainkan hingga ke tingkat nasional bahkan internasional. Penghargaan ini diberikan juga sebagai bentuk terjalinnya hubungan yang baik antara Stikes Banyuwangi dengan insan media. Peran media yang selama ini bekerjasama dengan Stikes juga ikut andil dalam kemajuan dan perkembangan kampus yang memiliki ratusan mahasiswa ini.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Jawa Timur Akhmad Munir mengungkapkan “saat ini media sedang mengalami penurunan jumlah iklan yang masuk, dikarenakan perusahaan-perusahaan besar banyak yang beralih menggunakan media sosial. Sehingga harapan kedepan, insan media khususnya media cetak perlu bekerja keras, lebih giat dan kreatif untuk lebih konsisten lagi,”. Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas M,Si yang juga pada acara tersebut meraih penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif 2018  mengatakan,  “Peran media dalam perkembangan Banyuwangi selama ini sangat luar biasa, meskipun saat ini media sedang mengalami penurunan pemasukan iklan-iklan dari perusahaan,”.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja serta hasil karya Stikes selama ini,” papar ketua Stikes yang juga hobi bermain tenis. Soekardjo menambahkan, dirinya berharap penghargaan yang diterimanya ini dapat menjadi sebuah motivasi untuk civitas akademika Stikes Banyuwangi dan tokoh-tokoh lain untuk tetap peduli terhadap dunia pers, terutama media cetak. “Ini harus dipertahankan agar Stikes Banyuwangi bertambah baik,” tambahnya. (Humas)

Berita Utama
About admin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *