Blog

5 April 2018

Stikes Wisuda S1 Keperawatan dan Lantik Profesi Ners

Wisudawan S1 Keperawatan

Sebanyak 94 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi mengikuti wisuda sarjana serta pelantikan dan pengambilan sumpah Profesi Ners pada Kamis (22/3). Bertempat di auditorium Gelora Bung Karjo, kegiatan sidang senat terbuka ke-26 tersebut berlangsung dengan hidmat dan disaksikan oleh wali mahasiswa.

Ketua Stikes Banyuwangi Dr. H. Soekardjo mengatakan, dalam sidang sendat ini ada 34 mahasiswa prodi S1 Keperawatan yang diwisuda. Sementara, 60 mahasiswa lainnya merupakan mahasiswa prodi  Profesi Ners yang akan dilantik dan diambil sumpah sesuai profesi Ners-nya.

Dalam sambutannya, Soekardjo menjelaskan bahwa lulusan Stikes diharapkan mampu mengatasi permasalahan, melakukan perubahan dan menciptakan inovasi dibidang kesehatan. “ Pelantikan Ners bukan berati pekerjaan telah selesai. Namun justru menjadi tantangan sekaligus ujian Ners pada masyarakat. Masyarakat sangat berharap peran serta Ners Stikes memberikan pelayanan terbaik,“ ucapnya.

Pembacaan Janji Wisudawan oleh Perwakilan Mahasiswa

Saat ini, Stikes Banyuwangi terus berupaya mengembangkan sarana prasarana untuk mendukung penyelenggaraan proses pendidikan yang lebih baik. Terutama laboratorium keperawatan, kebidanan, farmasi, perpustakaan yang berbasis IT.

Pria yang pernah dinobatkan sebagai Tokoh Pendidikan Kesehatan 2018 ini menambahkan, disamping sarana dan prasarana, pengembangan dan peningkatan SDM untuk dosen terus dilakukan. Kerja sama dengan luar negeri dalam rangka untuk perekrutan tenaga kerka kesehatan atau profesi  dan pertukaran mahasiswa/dosen seperti Jepang, Australia, Singapura, India, Taiwan, Philipina, Malaysia, Arab Saudi, dan Kuwait.

“Dalam upaya peningkatan prestasi kampus, dari lima program studi, Alhamdulillah empat program studi telah terakreditasi B. Dalam empat tahun kedepan, kami berkomitmen dan bertekad insyaallah untuk berupaya menjadi kampus dengan akreditasi A, “ papar pria yang juga penggiat tenis itu.

Sementara itu, dalam wisuda kemarin, Yesi Widiana dari prodi S1 Keperawatan dinobatkan menjadi wisudawan terbaik dengan IPK 3,41, kemudian disusul oleh Nofita Estiyani dengan IPK 3,36 Kiki Holifah Sally dengan IPK 3,34. Sementara IPK terbaik dari prodi Ners diraih oleh Nur Hidayati dengan IPK 3,9, Ika Maya Rizqi Putri dengan IPK 3,79, dan Biji Bintang Habibitasari dengan IPK 3,75. (Humas)

 

Berita Utama
About Stikes Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *