Blog

8 Mei 2018

Stikes Wadahi Alumninya dalam Perekrutan Tenaga Kerja di RS Alhuda

Menyimak : Pemberian materi tentang Rumah Sakit Al-Huda Genteng oleh Tim Roadshow Interview

Sedikitnya 14 alumni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi ikuti roadshow interview  pada Rabu (2/5). Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan proses rekrutmen yang diadakan oleh Rumah Sakit (RS) Al-Huda Genteng. Bertempat di ruang seminar gedung rektorat lantai dua, kegiatan berlangsung dengan lancar. Peserta yang terdiri dari berbagai angkatan itu harus melalui tiga tahap test, test yang pertama ialah test tulis pengetahuan, disusul test kerohanian, dan terakhir adalah test wawancara tahap satu.

Ketua Bidang Keperawatan RS Alhuda Ida Nurdiyanti, Amd.Kep menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan adanya pengembangan dan perluasan di tempat ia bekerja. “Saat ini, kami telah ada pembangunan gedung baru, dan itu kurang lebih membutuhkan penambahan karyawan sekitar 100 tenaga kerja, “ ucapnya

Bercerita : Salah satu peserta prekrutan saat melaksanakan proses wawancara oleh salah satu tim dari RS Alhuda Genteng

Ida, panggilan akrabnya menambahkan, roadshow di Stikes ini bukan pertama kali dilakukan, melainkan sudah kedua kalinya. Banyaknya karyawan disana yang merupakan alumni Stikes, menjadi salah satu alasan mengapa tempat pelayanan kesehatan yang berada di jalan Gambiran tersebut memilih roadshow di kampus yang telah meluluskan ribuan alumni itu. “Alumni Stikes yang kerja di tempat kami banyak, tidak hanya perawat pelaksana saja dan kualitas kerjanya dapat dinilai baik, termasuk saya juga alumni Stikes, “ kata wanita alumni Stikes tahun 2004 tersebut.

Salah satu peserta interview Herni Lukisanti, S.Kep., Ns. mengatakan, merasa bangga dengan adanya kegiatan roadshow interview tersebut. Menurutnya, ini menjadi bukti bahwa kampus tempat ia mendapatkan gelar sarjana itu peduli terhadap masa depan alumninya. “Stikes mewadahi para alumninya untuk mencari kerja, jadi setelah lulus tidak dibiarkan mencari kerja sendiri,” papar wanita asal Mangir Rogojampi ini.

Sementara itu, Ketua Stikes Banyuwangi, Dr. H. Soekardjo menyampaikan apresiasi luar biasa dengan adanya kepercayaan yang diberikan kepada alumni dari kampus pencetak tenaga kesehatan ini. “Syukur alhamdulillah, ini adalah bentuk korelasi antara alumni dengan kampus dan kampus dengan intansi rumah sakit, “ tegasnya. Soekardjo berharap, bagi lulusan Stikes Banyuwangi dapat menjalin komunikasi aktif dengan pihak institusi, karena kedepannya sekolah tinggi yang akan segera meningkatkan statusnya menjadi institut tersebut akan menambah kerjasama terkait perekrutan tenaga kerja diberbagai wilayah. (Humas)

Berita Utama
About Stikes Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *