Berita

14 Agustus 2015

25 Mahasiswa Perawat Dilepas Praktek

25 Mahasiswa dilepas praktekSedikitnya 25 mahasiswa D3 Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi dilepas praktek, Kamis (13/8). Acara yang bertajuk Penyumpahan Pemasangan Kap dan Lencana Serta Tanda Praktek Klinik Keperawatan tersebut, diikuti oleh mahasiswa semester dua yang akan melakukan praktek di RSUD Blambangan Kabupaten Banyuwangi, selama satu bulan yang akan datang.

       Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo, S.Kep, MM dalam sambutannya mengatakan, selama praktek sebaiknya mahasiswa jangan sampai mengambil tindakan sendiri tanpa persetujuan dari pihak rumah sakit, karena salah mengambil keputusan, bisa berdampak pada resiko yang besar. Selain itu budayakan program 3S yaitu Senyum, Salam dan Sapa kepada para pasien dan pengunjung rumah sakit. Apalagi image perawat adalah ramah, maka mahasiswa harus belajar dari situ. “Semua mahasiswa disini harus belajar senyum ya. Jangan sampai kami mendengar keluhan dari luar kalau mahasiswanya tidak pernah senyum,” tegas Soekardjo.

       Sementara itu Ketua Yayasan Perwakes Bida, Hariaji Sugito, SKM, MM dihadapan para orangtua menghimbau, agar orangtua terus memantau putranya selama menjalani praktek di rumah sakit. Selain itu kemauan, sikap dan keterampilan dari mahasiswa menjadi hal terpenting dalam profesi perawat. Mahasiswa juga dianjurkan untuk membentuk dua karakter pada dirinya melalui karakter wawasan kebangsaan dan akhlakul karimah. “Mahasiswa juga harus cerdas profesi, cerdas emosi dan cerdas keagamaan. Kalau ini benar – benar diterapkan, maka bisa menjadi perawat yang benar – benar melayani masyarakat,” ungkap Hariaji. (*)

Berita Utama ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • 17 − fifteen =