Berita

8 Juli 2015

Bulan Ramadhan, Stikes Gelar RIC ke 9

Foto RIC ke 9

Bulan Ramadhan, Stikes Gelar RIC ke 9

Memasuki bulan Ramadhan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi terus meningkatkan ketakwaan mahasiswanya melalui kegiatan – kegiatan keagamaan seperti Ramadhan In Campus (RIC) mulai 22-3 Juni. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini kini sudah memasuki usia yang ke sembilan.

        Ketua Stikes Banyuwangi, DR. Soekardjo, S.Kep, MM mengatakan, kegiatan ini wajib diikuti oleh peserta yang berasal dari calon mahasiswa Stikes. Mereka yang telah lolos test dan melakukan registrasi ulang, harus mengikuti kegiatan ini sebagai langkah awal orientasi sebagai calon mahasiswa baru. “Semua wajib mengikuti karena mereka yang ikut kegiatan ini nantinya akan mendapatkan sertifikat, sebagai syarat untuk pengajuan judul skripsi yang akan datang,” ujar pak Kardjo demikian panggilan akrabnya.

        Kegiatan yang berlangsung selama 12 hari tersebut sangat padat. Karena peserta wajib hadir mulai jam tujuh pagi hingga pukul 20.30 setelah tarawih. Adapun untuk para pematerinya juga diambil dari lulusan Perguruan Tinggi di Madinah dan Mesir. Diantaranya, Dr. Syafiq Basalamah (S3 Madinah); Ustad Bisri Tujang Lc, M.Hum (S1 Madinah); Ustad Nasrulloh Lc (S1 Madinah); Ustad Nurcholis Lc Ma (S1 Madinah); Ustad Anas Ma (S2 Madinah); Ustad Ayyub Lc (S1 Mesir) dan Ustad Amrulloh Lc (S1 Madinah) (*)

Berita Mahasiswa , ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • 20 − 4 =