D3 Keperawatan

Visi Program Studi

  • Menjadi Program Pendidikan D III Keperawatan yang menghasilkan perawat Vokasi yang Religius dan terampil dalam bidang Kegawatdaruratan Tahun 2020.

Misi Program Studi

  1. Menyelenggarakan pendidikan Diploma III Keperawatan yang menghasilkan Perawat Vokasi yang trampil di bidang kegawatdaduratan dan memiliki kemampuan intelektual, tehnikal, dan interpersonal dalam melaksanakan perannya sebagai tenaga kesehatan.
  2. Menyelenggarakan penelitian dibidang kesehatan yang berorientasi kepada kebutuhan masyarakat baik kesehatan klinik atau komunitas.
  3. Meningkatkan kualitas pelayanan kegawatdaruratan melalui penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan untuk mewujudkan implementasi pelayanan kegawatdaruratan yang sesuai dengan standar nasional pendidikan.
  5. Menyelenggarakan pendidikan kesehatan yang menghasilkan perawat vokasi yang beriman, jujur, dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan keperawatan

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan Ahli Madya Keperawatan yang mampu menerapkan, dan mengembangkan pengetahuan yang relevan dibidang kegawatdaruratan.
  2. Mewujudkan kehidupan masyarakat akademis yang kondusif dan berkualitas, melalui sistem manajemen pendidikan yang bermutu, transparan, dan demokratis.
  3. Menghasilkan tenaga Ahli Madya Keperawatan yang mampu menerapkan nilai-nilai religi dalam menjalankan perannya sebagai tenaga perawat vokasi.
  4. Menjalin kerjasama diberbagai bidang untuk menigkatkan mutu tridarma perguruan tinggi.