Berita

7 Januari 2014

Dies Natalis ke 7 Stikes, Terus Tingkatkan Skill Para Mahasiswa

Memasuki usia ketujuh, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi terus berbenah diri. Selain meningkatkan kualitas SDM para dosen, perguruan tinggi ini juga terus melengkapi sarana dan prasarana pendidikan, seperti pembangunan gedung rektorat dan pembangunan gedung perkuliahan. Tidak hanya pembangunan gedung saja, jajaran pengurus BEM Stikes Banyuwangi juga menggelar kegiatan Dies Natalis dengan mengusung tema Gemilang Mahakarya 7 (KREASI TUJUH) TingKatkan KebeRsamaan dan KrEatifitas Penuh Aksi Demi MencipTakan Generasi yang Unggul dan MewuJUdkan MaHasiswa yang Berprestasi di Aula Stikes Banyuwangi, Kamis (19/12).

Diesnatalis Stikes Banyuwangi

Diesnatalis Stikes Banyuwangi

Ketua Panitia Dies Natalis Surya Adi Putra mengatakan., tema tersebut disesuaikan dengan jumlah usianya, dengan menciptakan nuansa white dan gold yang elegan dengan kesan budaya Banyuwangi tempo dulu. Selain ingin memperkenalkan wujud asli budaya

Banyuwangi kepada seluruh civitas akademika Stikes Banyuwangi, juga diharapkan budaya Banyuwangi itu tidak terlupakan, lebih terkenal dan berkembang lagi. Bahkan dalam Dies Natalis tahun ini pihaknya juga menggelar berbagai macam perlombaan antar kelas yang digelar mulai 18 November ? 19 Desember. Diantaranya lomba pemeriksaan fisik dan pemasangan infus, yang bertujuan untuk mengembangkan skill para mahasiswa di bidang kesehatan dan berpacu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. Dan yang membuat tidak kalah istimewanya pihaknya juga menggelar berbagai lomba olahraga, dan lomba entrepreneur yang wajib diikuti seluruh mahasiswa.
Dari segala rangkaian acara itu, pihaknya mengadakan jalan sehat di pagi hari dengan melakukan pelepasan balon dan burung merpati yang dipimpin langsung oleh Ketua Stikes Banyuwangi DR. H. Soekardjo, S.Kep, MM., dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial dan donor darah. Dan pada malam harinya, pihaknya juga menggelar acara megah malam puncak dengan penuh kreasi yang menghadirkan berbagai macam seni seperti tari gandrung, penampilan band Nucleus, Stand Up Comedy dan lomba goyang caisar untuk menyegarkan suasana.
Semoga Stikes Banyuwangi menjadi lebih baik (*)

Berita Utama , ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • five × two =