Blog

13 Agustus 2018

Dosen dan Karyawan Belajar Menulis Opini

Proses Diskusi : Salah satu peserta diskusi saat bertanya kepada Bayu Saksono

Rabu (8/8), jajaran dosen dan karyawan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi belajar menulis opini dan artikel. Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat rektorat itu dipandu oleh Rahman Bayu Saksono, General Manager Jawa Pos Radar Banyuwangi.

Pada kegiatan tersebut, Bayu sapaan akrab dari pemateri ini menjelaskan tips-tips agar tulisan dapat dimuat di media cetak dan online. “Di Stikes Banyuwangi sumber daya manusianya banyak yang memiliki potensi menulis opini atau artikel, bahkan sudah ada yang memiliki beberapa stok tulisan yang siap kirim,” kata Bayu.

Pria yang juga pernah menjadi Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Banyuwangi itu menambahkan, bahwa saat ini tulisan mengenai informasi kesehatan masih sedikit, sehingga peluang untuk dimuat besar. Hal ini juga dapat dijadikan sebagai bentuk promosi Stikes Banyuwangi kepada masyarakat luas. “Masih sedikit yang mengirimkan kepada kami tulisan tentang kesehatan. Jika bapak ibu mau rajin menulis, dan tulisan itu dimuat. Maka ini juga menjadi bentuk siar atau promosi bagi Stikes Banyuwangi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Stikes Banyuwangi DR. H. Soekardjo mengapresiasi kegiatan diskusi tersebut. Menurutnya, hal ini penting untuk dikuasai oleh semua sivitas akademika, tidak hanya dosen dan karyawan, melainkan juga mahaiswa. Soekardjo berharap, hasil dari diskusi dapat memberikan motivasi untuk semuanya. “Harapan saya, ilmu yang sudah diperoleh dapat diaplikasikan. Karena sebenarnya, banyak konten atau materi tentang kesehatan yang dapat ditulis oleh masing-masing pihak baik dosen, karyawan, dan mahasiswa,” harap Soekardjo. (Humas)

Berita Utama
About Stikes Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *