Berita

4 Maret 2016

HIPMI Gandeng Mahasiswa Stikes Berwirausaha

Pengurus HIPMI berfoto bersama Ketua Stikes Banyuwangi

Pengurus HIPMI berfoto bersama Ketua Stikes Banyuwangi

Pengurus harian Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banyuwangi mengunjungi kampus Stikes Banyuwangi belum lama ini. Sejumlah pengurus tampak hadir. Seperti Ketua HIPMI Suhartatik, Sekretaris Dede Abdul Ghany, Wakil Sekretaris Elizabeth, Bendahara Ferdy Elfian, Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Ainur Rofik. Rombongan pengusaha muda Banyuwangi ini langsung diterima Ketua Stikes Banyuwangi DR. H. Soekardjo.
Ketua HIMPI Suhartatik menjelaskan, kedatangannya ke kampus Stikes dalam rangka silaturahmi untuk menjalin sinergi dengan Perguruan Tinggi (PT) di Banyuwangi. Dan PT yang pertama dikunjungi adalah Stikes Banyuwangi. Dalam misinya, HIPMI Banyuwangi bakal menggandeng beberapa kampus untuk bersama – sama menciptakan entrepreneur muda.

Ditambahkan, mahasiswa memiliki semangat untuk merintis usaha. Mahasiswa memiliki segudang ide dan konsep kreatif terkait dunia usaha, dan mereka akan diberi bimbingan untuk menjadi entrepeneur muda. “Kami siap menjalin sinergitas dengan kampus yang ada di Banyuwangi untuk bersama – sama memacu tumbuhnya jiwa kewirausahaan dikalangan mahasiswa. Memunculkan banyak pengusaha baru dan menjadi pencipta lapangan kerja. Sehingga kampus bukan hanya menjadi penyedia tenaga kerja,” papar perempuan cantik ini.

Ketua Stikes Banyuwangi DR. H. Soekardjo menyambut baik misi yang diemban HIPMI. Menurut mantan Ketua PPNI ini, selama ini Stikes juga memberikan porsi dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan. Wadah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Enterpreneur bertujuan untuk menciptakan jiwa kewirausaan dikalangan mahasiswa. Dan beberapa diantara mahasiswa tersebut telah memenangi beberapa perlombaan. “Tentunya misi HIPMI ini sangat mulia, dan kami akan sinergikan program UKM Enterpreneur bersama HIPMI dengan berbagai kegiatan lainnya,” ujar pria yang gemar bermain tenis ini. (Humas)

Berita Utama

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • 5 × two =