Blog

Malam Puncak Diesnatalis Ke 12 Stikes Banyuwangi
Berita Utama

Malam Puncak Diesnatalis Ke 12 Stikes Banyuwangi

Ajang Pentas Seni Mahsiswa dan Penobatan Duta Kampus

TARI KREASI: Persembahan tari kontemporer dari UKM Tari Stikes Banyuwangi pada malam puncak Diesnatalis Stikes Ke 12 (18/12) Di Auditorium GBK.

Dua belas tahun sudah usia Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi saat ini. Perbaikan dan pengembangan berbagai aspek terus dilakukan, mulai dari peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), sarana prasarana, serta persipan penambahan Program Studi (Prodi) baru.

Disetiap tahunnya, serangkaian acara banyak digelar untuk memeriahkan dies natalis kampus kesehatan itu. Tahun ini, tema yang diusung ialah “Unity in Natioanilsm Parade”. Selain lomba-lomba cabang olahraga seperti  futsal, basket, volly dies natalis sekarang juga menggelar  lomba dakwah, cipta artikel kesehatan, tari, film pendek, poster, serta bazar.

Ketua panitia kegiatan, Ikhlas Bekti Dermawan mengatakan bahwa lomba-lomba yang dilaksanakan ialah bagian dari cabor yang ada pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Stikes Banyuwangi. Tujuannya untuk wahana silaturahmi antar kelas dan prodi, serta mempromosikan masing-masing UKM.

“Puncaknya jatuh pada 18 Desember di Auditorium GBK Stikes, akan digelar malam pagelaran seni serta pemilihan duta kampus Stikes,” ucap mahasiswa S1 Keperawatan itu.

  1. H. Soekardjo selaku ketua Stikes Banyuwangi mengapresiasi segala bentuk kegiatan yang digelar dalam rangkaian dies natalis. Menurutnya, hal-hal layaknya classmeeting itu akan menimbulkan rasa kompetisi pada mahasiswa. Sehinga, mahasiswa sikap itulah yang dapat digunakan sebagai bekal ketika bekerja.

Terkait pemilihan duta kampus, Soekardjo mengaku senang. Dipenghujung tahun, semakin banyak kegiatan inovasi dari kemahasiswaan. “Saya mendukung dan mengapresiasi, selain untuk memotivasi mahasiswa. Kegiatan ini juga dapat meningkatkan promosi Stikes Banyuwangi,” pungkasnya.

Tak lupa, lanjutnya, pihaknya juga berterimakasih kepada sponsorship yang telah mendukung dan mensukseskan rangkain acara Dies Natalis dan Pemilihan Duta Kampus. Sisik Melik, PT Bumi Suksesindo, Sun Osing, Almira Collecition, Kopi Lego, Jebeng Thulik Banyuwangi, Bank Mandiri Syariah, Putra – Putri Kebudayaan, Wardah, Sophie Paris, New Pesona, NSSY_Photograph, Teh Yuzu, dan Smartfren.

Segenap sivitas akademika Stikes Banyuwangi turut mengucapkan kepada prodi S1 Keperawatan 4A yang berhasil meraih juara umum pada dies natalis ke 12. Selain itu juga untuk mahasiswa atas nama Sarwono Dwi Saputra (S1 Keperawatan 2A) dan Ulyvia Dita Agustin (S1 Keperawatan 2A) yang terpilih sebagai duta kampus Stikes Banyuwangi 2018-2019. (Humas)

Leave your thought here