Berita

10 Juni 2015

Juara 1 Fashion Week, Stikes Apresiasi Mahasiswinya

IMG_4089

Juara 1 Fashion Week, Stikes Apresiasi Mahasiswinya

Prestasi akademik yang diraih mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi sudah tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Terbaru, prestasi non akademik yang diraih anak didik Stikes ini juga tidak kalah mentereng. Adalah Sri Wahyuni, 21 tahun, mahasiswi prodi D3 Kebidanan tingkat dua ini berhasil menjadi salah satu terbaik saat pagelaran Banyuwangi Islamic Fashion Week yang digelar pada Senin (1/6) lalu di Muncar. Gadis berzodiak Libra ini menggondol juara satu kategori mahasiswa/ umum.
Dalam event rangkaian Banyuwangi Festival itu, Sri Wahyuni mengusung tema busana muslim origami bergaya Jepang. Konsep busana origami yang didesain dan dijahit tangan penjahit yang terampil namun berbiaya efisien ini terlihat sangat elegan saat dipakai Sri Wahyuni. “Untuk mengerjakan model busana ini hanya seminggu dan biayanya mulai membeli kain dan ongkosnya Rp 250.000,” kata Yuni demikian panggilan akrabnya.
Keberhasilan mahasiswinya dalam meraih juara bergengsi ini, Ketua Stikes Banyuwangi DR. H. Soerkardjo, S.Kep, MM memberikan apresiasi. Bahkan pihaknya akan memberi hadiah berupa uang pembinaan agar prestasi non akademik ini bisa menginspirasi semua mahasiswa Stikes dalam meraih prestasi. “Kami ingin prestasi anak – anak tidak hanya di tingkat kabupaten, namun bisa ke jenjang yang lebih tinggi. Maka untuk membuat prestasi lebih baik, tidak boleh malu namun harus percaya diri,” kata mantan Ketua PPNI tersebut.
Ketua Pelti Banyuwangi yang baru saja terpilih ini menambahkan, sebagai perguruan tinggi kesehatan di Banyuwangi, maka Stikes akan mempelopori Kampus Green and Health Tourism. Secara prinsip, kampus ini akan bergaya hidup hijau. “Stikes menjunjung tinggi prinsip mengenai prinsip perlindungan, pemanfaatan, dan pengembangan yang lestari terhadap sumber daya alam,” kata pria yang biasa dipanggil pak Kardjo tersebut. (*)

Berita Mahasiswa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • 10 + fourteen =