Berita

1 November 2016

Kedua Kalinya, UKM Paduan Suara Stikes Juara Pertama

UKM Padus Stikes Banyuwangi

Paduan Suara Stikes Usai Tampil

Prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh institusi pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi. Setelah menerima penghargaan bergengsi beberapa waktu lalu, kali ini UKM Paduan Suara Stikes “Alveolus” kembali meraih juara pertama dalam Lomba Paduan Suara yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi, Selasa (25/10). Ini adalah kedua kalinya Stikes berhasil meraih juara pertama dalam kategori umum se- Kabupaten Banyuwangi.

        Pembina UKM Paduan Suara “Alveolus”, Yossi Indra Kusuma, S.Ked mengaku sangat gembira dengan kemenangan tersebut. Apalagi dengan waktu latihan yang hanya dilaksanakan selama dua hari, jelas itu menjadi prestasi yang luar biasa bagi Alveolus, saat membawakan lagu Bangun Pemudi Pemuda dan Umbul – Umbul Blambangan. Latihan pun juga tidak hanya latihan lagu saja, tapi juga latihan dasar vocal dan membaca notasi, sehingga para anggota Alveolus punya pondasi yang cukup meskipun minimal untuk menjadi anggota paduan suara.

        Yossi juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada anggota Alveolus yang 40 persen diantaranya adalah mahasiswa baru (maba), dan dihadapkan dengan jadwal latihan yang terbatas, namun mereka memiliki semangat, ketekunan, kerja keras dan keinginan kuat untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Stikes sehingga membuahkan hasil. “Saya sangat mengapresiasi waktu mereka mendapatkan informasi ada lomba, dan mereka menyatakan siap dengan waktu persiapan hanya dua hari untuk berlatih aransemen dan koreo,” papar pria yang menggeluti dunia tarik suara tersebut.

        Yossi berharap agar kedepan untuk UKM Paduan Suara Stikes supaya latihan dengan rutin seminggu sekali, untuk menghindari persiapan yang dadakan ketika dibutuhkan untuk acara wisuda, maupun acara lainnya. “Pesan saya untuk semuanya, gali potensi yang ada pada diri kita masing – masing. Maksimalkan dan manfaatkan untuk memberikan kontribusi terbaik buat kemajuan institusi kita,” ujar lulusan fakultas kedokteran Udayana itu.

        Sementara itu Ketua Stikes Banyuwangi, Dr. H. Soekardjo mengapresiasi kemenangan tersebut, dan berharap Alveolus bisa terus mengukir prestasi tidak hanya tingkat kabupaten saja, namun juga bisa berkompetisi hingga se-Jawa Timur. “Alhamdulillah. Kami ucapkan selamat untuk UKM Paduan Suara Stikes. Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi kami selaku institusi. Kedepan kami akan terus memfasilitasi dan melibatkan mereka dalam setiap acara penting, karena mereka adalah kebanggaan kami,” ujar Soekardjo.

Sekedar informasi, dalam Lomba Paduan Suara tersebut akhirnya dewan juri memutuskan untuk kategori Perguruan Tinggi,  paduan suara Stikes  Banyuwangi tampil sebagai  pemenang, disusul tim paduan suara dari Poliwangi diperingkat  kedua, dan peringkat ketiga diraih oleh Stikom Banyuwangi. Untuk kategori SMA sederajat, tim paduan suara SMA Negeri 1 Giri keluar sebagai pemenang, disusul SMA Negeri 1 Banyuwangi diperingkat kedua. Peringkat ketiga diraih SMA Negeri 1 Bangorejo,  juara harapan I diraih SMK Negeri 2 Tegalsari, dan juara harapan  dua disabet SMA Negeri 1 Pesanggaran.

Sekali lagi selamat ya untuk UKM Paduan Suara Stikes Banyuwangi.. (Humas)

Video:

https://www.youtube.com/watch?v=2JRHWZBjLAY

Berita Mahasiswa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • four × four =