Berita

2 Oktober 2017

Maba Stikes Digembleng Outbond

Sebanyak 177 mahasiswa baru (maba) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi mendapat gemblengan Outbond pada 28 September 2017. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan bekal mental dan spiritual ini dilaksanakan setelah para maba ini menjalani masa orientasi atau yang biasa dikenal dengan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK Maba) beberapa waktu yang lalu. Tradisi rutin setiap tahun ini untuk mendidik mahasiswa baru agar lebih memahami lingkungan kampusnya.

Wakil Ketua III Stikes Banyuwangi Bidang Kemahasiswaan, Ivan Rachmawan, S.Kom mengatakan, prosesi PKK Maba memang telah berakhir. Namun para maba juga harus tetap mengikuti kegiatan outbound, sebagai bagian dari PKK Maba. Selama kegiatan, para maba mendapat materi outbond yang sangat penting untuk diambil filosofinya, diantaranya tentang pentingnya kepemimpinan, kekompakan dalam menyelesaikan masalah, maupun kerjasama yang baik dalam tim. Dalam outbond itu ada beberapa games yang berlangsung di kampus Stikes Banyuwangi.

Semua materi outbond itu sangat berperan penting dalam proses pembelajaran selama kuliah di Stikes Banyuwangi. Selain itu pihaknya juga memberikan penilaian dan hadiah kepada tim yang memenangkan kompetisi seru tersebut. “Materi yang diajarkan dalam outbond ini sangat baik sekali untuk mendukung kelancaran proses belajar mahasiswa. Bahkan mereka yang telah mengikuti outbond akan mendapat sertifikat sebagai syarat untuk mengajukan judul skripsi yang akan datang,” papar pria yang dekat dengan mahasiswa ini.

Ivan menambahkan, sebagai perguruan tinggi yang berperan mencetak tenaga kesehatan, pihaknya senantiasa berusaha mencetak mahasiswa unggul. Tidak hanya unggul dalam secara intelektual, Stikes Banyuwangi pun ingin menjadikan mahasiswanya menjadi pribadi yang lebih baik secara emosional dan spiritual. Hal tersebut diwujudkan melalui kegiatan Self Potensial Training (SPT). “Untuk pemateri outbond tahun ini kami menggandeng tim dari Wisata Hutan Pinus Songgon, dan untuk pemateri SPT kita tetap menghadirkan narasumber Aris Singgih Budiarso,” imbuh ahli ilmu komputer ini. (Humas)

Berita Mahasiswa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • 9 + sixteen =