Berita

8 Desember 2014

Mahasiswa Baru Stikes Digembleng dengan ESQ dan Outbond

Sebanyak 147 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi usai menjalani masa orientasi atau yang biasa dikenal dengan Pengenalan Program Studi (PPS). Tradisi rutin setiap tahun untuk mendidik mahasiswa baru itu digelar agar lebih memahami lingkungan kampusnya itu mencapai puncaknya pada Sabtu (27/9) di area Wisata Tamansuruh Banyuwangi. Disitu para mahasiswa baru mendapat materi outbond.
Ketua Stikes Banyuwangi DR. H. Soekardjo, S.Kep, MM mengatakan prosesi PPS memang telah berakhir. Para mahasiswa baru mendapat materi outbond yang sangat penting untuk diambil hikmahnya. Dalam outbond itu ada`materi tentang pengembangan tim (tim building), pengembangan kepemimpinan (leadership), pengelolaan perubahan (managing change), pengembangan budaya organisasi (culture development), perencanaan strategis (strategic planning) dan pengembangan diri (personal development).
Semua materi outbond itu sangat terkait dalam proses pembelajaran selama di Stikes. “Materi yang diajarkan dalam outbond ini sangat baik sekali untuk mendukung kelancaran proses belajar mahasiswa,” terang peraih The Best Education Figure tersebut.
Soekardjo menambahkan sebagai perguruan tinggi yang berperan mencetak tenaga kesehatan, pihaknya senantiasa berusaha mencetak mahasiswa unggul. Tidak hanya unggul secara intelektual, Stikes pun ingin menjadikan mahasiswanya menjadi pribadi yang lebih baik secara emosional dan spiritual. Hal tersebut diwujudkan melalui kegiatan in house training Emotional dan Spiritual Quotient (ESQ). “Untuk ESQ ini telah digelar dengan menghadirkan narasumber Aris Singgih Budiarso dari Self Transformation Center,” katanya. (*)

Berita Utama

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • three × 5 =