Berita

25 Agustus 2015

Panitia PPS Stikes Digembleng LDKO

IMG_2349Sedikitnya 32 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi yang tergabung dalam Panitia Pengenalan Program Studi (PPS) digembleng Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) mulai 21-23 Agustus. Mahasiswa yang terdiri dari pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa (HIMA) dan Panitia PPS tersebut menerima materi di kampus tentang kepemimpinan umum, komunikasi organisasi, manajemen diri, motivasi dan outbond dengan tema pelatihan “APIKS” yaitu Aktif, Profesional, Intelektual, Kreatif dan Spiritual, dengan harapan berorganisasi meningkatkan prestasi bukan sebaliknya.

Ketua BEM Stikes Banyuwangi, Ahmad Rosuli mengatakan, tujuan pihaknya menggelar acara ini untuk mensolidkan antar anggota BEM agar saling mengenal satu sama lain, untuk menambah khasanah pengetahuan organisasi dan untuk mempersiapkan anggota BEM dan HIMA guna menjadi Panitia PPS. Bahkan kata Rosuli, selama latihan para peserta diwajibkan untuk menginap di kampus dan nantinya akan mendapatkan sertifikat. “Ini bisa dibilang konsep baru, dan memang selama ini kita belum pernah menggembleng panitia PPS sebelumnya. Sehingga banyak teman-teman dari organisasi yang tidak paham organisasi yang sebenarnya. Mudah-mudahan dengan pelatihan ini bisa mengasah kemampuan mereka dalam berorganisasi,” papar Rosuli yang baru terpilih sebagai Ketua BEM itu.

Senada dengan Rosuli, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Ivan Rachmawan, S.Kom dalam sambutannya mengatakan, organisasi bukan suatu beban karena pembentukan karakter semua ada di BEM. Dengan adanya pelatihan tersebut Ivan berharap agar mahasiswa jangan bangga hanya sampai jadi pengurus organisasi kampus saja, namun ternyata tidak memiliki pengetahuan akan organisasi. Sehingga dengan adanya pelatihan itu para panitia ospek itu akan mendapat bekal yang cukup untuk membina calon maba nantinya. “Kalian harus jadi kelompok yang produktif, karena kalian adalah calon pemimpin di masa depan,” tegas Ivan. Semoga para Panitia PPS bisa melaksanakan tugasnya dengan baik yaa … (*)

Berita Mahasiswa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • 12 + seventeen =