Berita

8 Juli 2015

Mahasiswa Stikes Berprestasi Dapat Beasiswa

Foto Mhasiswa Dapat Beasiswa

Mahasiswa Stikes Berprestasi Dapat Beasiswa

Selasa (1/7) adalah hari yang bersejarah bagi empat mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi. Mereka adalah Ahmad Rosuli yang secara de jure dilantik menjadi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2015-2016. Mahasiswa S1 Keperawatan ini akan berupaya untuk melayani sepenuh hati apa yang diinginkan para mahasiswa.

Dari aspek religius dia berjanji akan menjadi garda depan dalam membentengi intelektual para mahasiswa. Rektorat dan BEM kompak membangun bersama – sama Stikes sebagai kampus yang memiliki karakter akhlaqul karimah dan berkebangsaan nasional.

Selain Rosuli, ada juga mahasiswi D3 Kebidanan, Sri Wahyuni. Mahasiswi semester empat ini berhasil menjadi salah satu terbaik saat pagelaran Banyuwangi Islamic Fashion Week yang digelar pada (1/6) lalu di Muncar. Gadis berzodiak Libra ini menggondol juara 1 kategori mahasiswi dalam ajang tersebut. Dan dalam kesempatan kemarin, mahasiswi yang menggunakan busana muslim origami bergaya Jepang ini juga mendapat apresiasi dari Ketua Stikes.

Selain Wahyuni, Dicky Firman Saputra, mahasiswa dari prodi S1 Keperawatan tingkat 1B juga berhasil menyabet juara 1 Cabang Olahraga (Cabor) Dayung dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur lalu. Dalam eksibisi tersebut Dicky bersama 11 orang temannya dalam satu grup berhasil menggondol juara 1 untuk kategori jarak lintas 500 meter di Pantai Boom Banyuwangi.

Mahasiswa lain yang ikut berbangga adalah Supriyadi karena dipercaya menjadi juri wushu saat Porprov beberapa waktu lalu. Selain memberikan apresiasi terhadap mahasiswa Stikes yang berhasil dalam meraih prestasi, Stikes Banyuwangi juga menunjukkan kepeduliannya terhadap seorang mahasiswanya yang terkena musibah kecelakaan.

Dia adalah Hakim Tanjung Prayogo. Dengan disaksikan orangtuanya, dia mendapat asuransi kecelakaan sebesar Rp 4.224.000. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Stikes yang telah peduli terhadap musibah yang menimpa anak saya. Baru kali ini saya mengetahui jika ada kampus yang memberikan asuransi kepada mahasiswa yang kena musibah,” ujar orangtua Hakim.

Ketua Stikes Banyuwangi DR. H. Soekardjo, S.Kep, MM mengatakan acara ini adalah salah satu upaya untuk memberikan apresiasi terhadap mahasiswa yang memberikan prestasi untuk Stikes. Apresiasi ini akan menjadi motivasi kepada mereka untuk terus berbuat lebih baik dan akan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk berprestasi. “Ini adalah keberhasilan pembinaan yang dilakukan oleh para dosen dan pembina. Maka kedua mahasiswa dan mahasiswi ini kita beri beasiswa,” kata mantan Ketua PPNI Banyuwangi itu.

Terkait dengan pemberian asuransi, Soekardjo menambahkan jika semua mahasiswa Stikes telah dilengkapi asuransi yang bekerja sama dengan asuransi Bumida. Asuransi ini ditujukan agar semau mahasiswa dalam belajar mendapat ketenangan. “Kami selalu memberikan yang terbaik kepada para pengguna jasa pendidikan dii Stikes ini,” ujar pemimpin yang berhasil membawa Stikes maju ini. (*)

Berita Utama ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • sixteen + one =