Blog

31 Agustus 2018

Mahasiswa Stikes Ikut Ramaikan Karnaval Kecamatan Glagah

Pasukan Bendera Merah Putih yang Diperankan oleh Mahasiswa Stikes Banyuwangi

Guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 73, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi menggelar pawai atau karnaval, pada Rabu (29/8). Uniknya, mahasiswa program studi (prodi) S1 Keperawatan tingkat tiga Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi ikut meramaikan acara tersebut yang tergabung dalam barisan dari Desa Kenjo.

Mahasiswa Stikes Ikut Berpartisipasi dalam Barisan Kesenian Tari Barong Banyuwangi

Keikutsertaan mahasiswa pada agenda tahunan dari Kecamatan Glagah ini merupakan bentuk partisipasi mereka yang sedang menjalani Praktik Keperawatan Komunitas dan Jiwa Komunitas di Desa Kenjo selama tiga minggu (13-31/8). “Kami dimintai partisipasi oleh perangkat desa, untuk bergabung meramaikan karnaval perwakilan dari Desa Kenjo. Hal ini karena memang kami sedang praktik komunitas di Desa Kenjo sejak dua minggu lalu. Sehingga beberapa kegiatan desa pun, kami ikut berpartisipasi,” ucap Yahya Ahfisena selaku Ketua kelompok besar praktikum.

Pria yang akrab dipanggil yahya tersebut menambahkan, mahasiswa yang berjumlah 93 orang itu dibagi menjadi tiga kelompok barisan, barisan pertama adalah pasukan pembawa bendera merah putih, barisan kedua adalah pasukan kesehatan, dan ketiga adalah barisan kesenian tari barong. “Karnaval ini, mahasiswa Stikes masuk ke barian pembawa bendera, kesenian tari barong, dan pasukan kesehatan. Untuk pasukan kesehatan, kita membuat replika alat spuit, infus set, dan beberapa alat-alat kesehatan lainnya,” tambahnya. (Humas)

Berita Mahasiswa
About Stikes Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *