Berita

7 Januari 2014

Mahasiswa Stikes Juara Karya Pemuda

welcomeSekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi nampaknya harus patut berbangga diri. Pasalnya sekolah kesehatan ini semakin lama panen prestasi. Hal tersebut dibuktikan dengan kemampuan para cowok yang termasuk dalam kelompok Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang berhasil menyabet juara pertama Pameran Prestasi Hasil Karya Pemuda dan Festival Pemuda, untuk kategori produk unggulan nugget, risoles dan bakso berbahan dasar sayur, yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di Taman Blambangan, belum lama ini.
Salah seorang penggagas ide nugget sayur, Badrul Munif, dari mahasiswa S1 Keperawatan, kepada Majalah SMART Stikes mengatakan, ide tersebut merupakan terobosan baru dari nugget yang biasanya berbahan dasar daging, menjadi berbahan dasar sayuran. Selain itu ditambahkan Munif demikian panggilan akrabnya, ide ini juga berawal saat dirinya melihat kondisi bahwa banyak orang tua yang kebingungan karena anaknya tidak mau menyantap sayur. Jadi langkah ini diakui Munif sebagai solusi tepat untuk para ibu yang mau mengolah sayuran agar lebih digemari seorang anak, karena dalam pembuatan ini tidak menggunakan bahan MSG dan bahan pengawet lainnya.
Sementara itu untuk pemasarannya, Supriyadi dari mahasiswa S1 Keperawatan, yang juga salah seorang Kelompok PMW menambahkan, pasca mendapatkan pendanaan produksi dari Kopertis VII se Jawa Timur, saat ini pihaknya juga tengah merintis usaha bersama pembuatan nugget, yang mulai berkembang menjadi sosis sayur dan bakso sayur yang dikemas dalam plastik dengan harga yang terjangkau. Produk yang diberi nama ZIADAH tersebut juga telah dikembangkan dan semakin meluas hingga ke sekolah sekolah. Bahkan untuk pemasarannya, pihaknya juga mempromosikan melalui situs Blogspot, yang juga mengantar pihaknya menjadi juara kedua untuk kategori strategi pemasaran online melalui Blospot.
Selamat dan sukses selalu yaa untuk bisnis kulinernya.. (*)

Berita Mahasiswa ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • seventeen − 5 =