Berita

4 Juni 2015

Mahasiswi Kebidanan se-Besuki Ikuti Ukom di Stikes

Foto Kebidanan Ukom

Mahasiswi Kebidanan se-Besuki Ikuti Ukom di Stikes

Sebanyak 126 mahasiswi kebidanan se-Besuki Raya mulai dari Stikes Banyuwangi, UBI Banyuwangi, Akbid Dharma Praja Bondowoso, Akbid Jember, dan Akbid Ibrahimy Situbondo menjalani Uji Kompetensi (Ukom) program studi kebidanan di aula kampus Stikes Banyuwangi, Sabtu (30/6).
Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo, S.Kep, MM mengatakan, uji kompetensi ini bertujuan untuk melakukan penjaminan mutu lulusan pendidikan tinggi khususnya bidang kebidanan. Oleh karena itu, melalui uji kompetensi ini perlu adanya standarisasi lulusan melalui uji kompetensi yang bermutu ini. “Uji kompetensi merupakan bagian dari proses evaluasi pembelajaran yang terintegrasi dalam sistem pendidikan kesehatan khususnya kebidanan,” kata pria penyuka tenis ini.
Dikatakan, sebagai pendidikan tinggi kesehatan, Stikes Banyuwangi diharapkan akan berkontribusi pada pencapaian peningkatan layanan kesehatan melalui peningkatan kualitas penyedia jasa layanan kesehatan. Tujuan tersebut akan dicapai melalui penguatan sistem dan institusi akreditasi program studi dan sertifikasi lulusan yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas pendidikan professional kesehatan. Secara lebih spesifik, tujuan proyek adalah untuk memperkuat kualitas kebijakan pendidikan profesional di bidang kesehatan. “Stikes Banyuwangi selalu siap dalam menjalankan uji kompetensi ini, sebab kami selalu berpedoman dalam kurikulum yang sesuai standar,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Soekardjo juga menilai jika Stikes selama ini telah berusaha hadir dalam memberikan pelayanan pendidikan terbaik kepada masyarakat. Bahkan kehadiran Stikes sebagai salah satu PTS di Banyuwangi mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Maka tidak heran jika fasilitas yang dimiliki Stikes digunakan oleh berbagai pihak untuk hajatan. Seperti pagelaran MTQ, Pekan Seni Pelajar dan Workshop Radio se-Jatim. (*)

Berita Utama

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • sixteen − ten =