whatsapp-image-2016-11-24-at-11-38-13-am

Sabrina Ayu Indah Iswari

Satu lagi prestasi yang membanggakan dari mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi. Namanya adalah Sabrina Ayu Indah Iswari, mahasiswi dari prodi S1 Keperawatan tingkat 2B yang baru saja meraih juara tiga, dalam Lomba Pembawa Acara se- Kabupaten Banyuwangi, Jumat (4/11). Mahasiswi yang biasa didapuk menjadi Master of Ceremony (MC) di kampus Stikes ini ditunjuk langsung oleh institusi, untuk mengikuti Lomba Pembawa Acara mewakili UKM Jurnalistik dari Divisi Radio, yang digelar oleh Radio Komunitas Bung Tomo FM Banyuwangi.

        Ketua Stikes Banyuwangi, Dr. H. Soekardjo mengapresiasi kemenangan tersebut. Bahkan dalam sambutannya saat upacara bulanan, Soekardjo juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk bisa belajar menjadi pembawa acara, karena di era zaman yang modern seperti ini, semua orang dituntut harus mampu berkomunikasi yang baik dan bisa membawakan acara didepan umum. “Kalau perlu nanti di setiap kelas itu ada MCnya. Jadi biar bisa regenerasi. Karena peran MC ini sangat penting sekali. Sekali lagi selamat untuk Sabrina,” papar peraih Soekardjo sembari menyerahkan uang pembinaan dari Stikes untuk Sabrina.

        Sementara itu Pembina UKM Jurnalistik, G. Pratigina, S.Sos juga menyambut kemenangan tersebut dengan suka cita. Gina begitulah perempuan ini biasa dipanggil mengakui, jika Sabrina adalah mahasiswi yang potensial dan juga multi talent. Bahkan tidak hanya menekuni dunia pembawa acara, Sabrina juga menggeluti dunia kepenyiaran radio, fotografi, teater, dan juga karate.

Bahkan sebelum kuliah di Stikes, Sabrina adalah mahasiswi yang berprestasi karena pernah beberapa kali meraih penghargaan dalam berbagai lomba. Seperti Kejurnas Karate yang berhasil meraih juara dua, dan Festival Ludruk se- Jatim yang meraih juara harapan. “Alhamdulilah UKM Jurnalistik sudah dua kali meraih kejuaraan. Tahun lalu kami meraih juara dua Lomba Filpenkes dan tahun ini juara tiga Lomba Pembawa Acara. Untuk anak2 Jurnalistik mari kita tingkatkan lagi prestasinya untuk Stikes Banyuwangi,” ujar perempuan yang sudah menekuni dunia radio selama 15 tahun itu.

        Awal ketertarikan di dunia pembawa acara dilakoni Sabrina, sejak dirinya masih duduk di bangku SMA. Pada waktu itu Sabrina sering diminta untuk menjadi pembawa acara, dalam kegiatan pernikahan ataupun pengajian di rumahnya. Kemudian bakat itu terus diasah setelah Sabrina masuk menjadi mahasiswi di Stikes Banyuwangi. Dara alumni SMA 1 Giri ini memang menyukai dunia pembawa acara sejak kecil. Bahkan bakat itu ditularkan oleh sang ibu, yang ternyata sudah memiliki jam terbang dalam setiap acara. “Saya tertarik menjadi MC protokoler itu karena menantang. Bagaimana membawakan acara resmi dengan suara dan juga gaya tubuh yang harus diatur. Saya dulu banyak belajar dari Youtube, mama dan sering mendengarkan protokoler kabupaten saat upacara hehe,” ujar cewek yang juga hobi nyanyi ini.

Sekali lagi selamat ya untuk Sabrina… (Humas)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *