Berita

9 Desember 2014

Malam Gebyar Seni Ramaikan Dies Natalis ke – 8

Di usia yang ke- 8 tahun, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi terus berbenah diri. Diantaranya dengan meramaikan berbagai macam perlombaan, diantaranya lomba paduan suara, membaca puisi, memasang infus, bola voli, basket, lomba music grup band/ solois, pidato bahasa Inggris dan masih banyak lagi perlombaan lainnya, yang telah berlangsung sejak 7 hingga 31 Oktober.
KetuaHima Prodi D3 Kebidanan sekaligus sie acara Dies Natalis, Fikhania Santoso mengatakan, hari jadi Stikes Banyuwangi dengan tajuk “The Glory of Dies Natalis 8” tersebut akan dimeriahkan dengan malam puncak pentas seni yang digelar pada Kamis (20/11). Fikha menambahkan selain agenda tahunan yang rutin dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), kegiatan tersebut juga akan selalu diwarnai dengan nuansa kebersamaan, kekeluargaan dan pembentukan karakter diantara seluruh anggota mahasiswa dari seluruh prodi. Harapan lainnya dari acara tersebut agar dapat membangkitkan kembali semangat mahasiswa Stikes Banyuwangi dalam aspek edukasi akademik maupun non akademik. “Dan yang penting adalah menumbuhkan semangat kekeluargaan antara dosen, mahasiswa dan karyawan.” Imbuh cewek yang juga menjabat sebagai Ketua Divisi Radio UKM Jurnalistik.
Selain itu Fikha menjelaskan, malam puncak akan menjadi ajang pertunjukkan special dari para mahasiswa untuk mempersembahkan bakat terbaiknya. Kemudian pengumuman pemenang perlombaan juga akan diumumkan pada saat itu. Yang lebih menarik, pada malam pentas seni juga akan dimeriahkan dengan bintang tamu Nucleus Band yang seluruh formasinya berasal dari para alumni StikesBanyuwangi.
Mahasiswa harus berpotensi tidak hanya dalam bidang akademik tetapi juga non akademik, mengingat mahasiswa dituntut secara tidak langsung untuk mampu mengembangkan dan mengabdikan diri juga memberikan solusi yang inisiatif juga aplikatif guna menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapinya. Dan melalui sebuah talenta atau bakat yang dimilikinya, akan dapat menjadi parameter yang baik dalam melihat potensi tersebut.
Selain pengumuman pemenang lomba, dalam malam gebyar pentas seni juga diselingi dengan pemberian penghargaan diantaranya kepada alumni Stikes Banyuwangi yaitu H. Akso, A.Md, Kep, atas kepercayaannya menyekolahkan tiga putranya di Stikes Banyuwangi. Atas kepercayaannya terhadap Stikes Banyuwangi itulah, pria yang membuka praktek dirumahnya tersebut mendapatkan penghargaan sebagai “The Most Trusted Family in Stikes Banyuwangi”. (*)

Berita Utama

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • ten + 14 =