Berita

7 Januari 2014

Orientasi Mengusung Konsep Rumah Sakit

ajariSebanyak 173 calon mahasiswa baru (maba) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi mengikuti orientasi Pengenalan Program Studi (PPS) yang digelar hampir empat hari belum lama ini. Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, selain memberikan beberapa materi untuk membentuk character building para mahasiswa, PPS Stikes Banyuwangi kali ini mengusung konsep rumah sakit.
Ketua Panitia PPS, Eko Adi Rifanto, dari mahasiswa prodi S1 Keperawatan mengatakan, konsep tahun ini berbeda dengan tahun lalu karena mengusung konsep rumah sakit. Pasalnya, pihaknya memberi nama masing masing kelompok maba seperti ruangan di rumah sakit. Seperti Kelompok Poli THT, Kelompok Paru dan sebagainya. Bahkan untuk menu makan pihaknya juga mengatur dengan gaya rumah sakit, seperti menu makanan rendah lemak, non kolesterol dan sebagainya.
Selain menerapkan gaya rumah sakit, dikatakan Eko pihaknya juga memberi tugas yang berbeda kepada maba. Diantaranya untuk menulis lirik lagu dengan judul Totalitas Mahasiswa, mencari biodata perawat perawat di Indonesia, dan mencari artikel kesehatan di koran yang diatur berdasarkan gelombang pendaftaran peserta.
Bagi yang tidak mengumpulkan tugas, Eko menambahkan pihaknya akan mengurangi point peserta yang juga dinilai dari keaktifan, kedisiplinan, kebersihan dan kerapian selama empat hari.
Pada sesi hari terakhir Stikes Banyuwangi menggelar malam puncak inagurasi dengan menampilkan aksi aksi kreatifitas para mahasiswa. Bahkan disitu juga ada reward atau penghargaan bagi mahasiswa yang terbaik yang dinilai dari point selama empat hari. (*)

Kemahasiswaan ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • 20 + 17 =