Berita

13 Oktober 2015

OWB Asrama Putri Kenalkan Lingkungan Baru Bagi Maba Stikes

Pemberian Sertifikat OWB oleh Ibu Asrama Stikes kepada Calon Warga Asrama Baru

Puluhan mahasiswa baru (maba) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi mengikuti Orientasi Warga Baru (OWB) Asrama Putri, di kampus Stikes selama dua hari, mulai 8-9 Oktober 2015. Kegiatan yang bertajuk “Dormitory as a medium to make us better character and love environment” tersebut sudah ke empat kalinya digelar Stikes, sebagai upaya pengenalan lingkungan asrama, bagi para calon penghuni asrama baru, yang lebih dikenal dengan istilah calon warga asrama.

        Penanggungjawab Asrama Putri atau Ibu Asrama, Miftakhul Jannah, S.Psi mengatakan, tujuan digelarnya OWB sebagai langkah untuk membangun karakter yang lebih baik dan untuk membina generasi baru untuk dicetak sebagai generasi yang religius, berprestasi dan bermoral tinggi sehingga bisa menopang suatu proses dalam membentuk karakter yang lebih alami. “Harapan kami dengan OWB yang berlangsung selama dua hari ini, nantinya bisa menimbulkan suatu kesan bahwa, Asrama Putri Stikes Banyuwangi adalah tempat dimana pribadi seseorang dibentuk. Dengan OWB ini kami berharap mahasiswa kami tidak hanya menjadi tenaga medis yang professional saja, namun menjadi tenaga medis muda yang aktif, kreatif dan inovatif,” papar Miftah demikian nama panggilannya.

        Senada dengan Miftah, Ketua Stikes Banyuwangi DR. H. Soekardjo dalam sambutannya mengatakan, karakter yang akan dibentuk dari maba adalah karakter akhlakul karimah dan wawasan kebangsaan. Selain itu sebagai calon tenaga paramedis pihaknya juga menghimbau kepada para calon warga asrama, untuk menerapkan pola 5S dalam lingkungan kampus meliputi Senyum Salam Sapa Sopan dan Santun. “Asrama dibangun bukan untuk tidur, makan dan mandi saja. Tapi dalam lingkungan asrama kalian harus bisa belajar bersosialisasi dan memecahkan masalah. Selain itu saya menghimbau agar kalian bisa menjaga kebersihan asrama karena kita sering mengadakan lomba kebersihan di asrama,” tegas Soekardjo.

        Dalam kegiatan OWB tersebut juga berlangsung penyematan pin, pemberian buku panduan asrama dan penyerahan seritifikat OWB, oleh Ketua Stikes Banyuwangi dan Ibu Asrama Putri kepada perwakilan calon penghuni warga asrama, sebagai tanda dibukanya OWB. Dalam kegiatan tersebut selain pemberian materi juga berlangsung aksi tanam pohon di sekitar asrama, pembuatan mading dan Pemilihan Lurah atau ketua bagi warga asrama tingkat satu. Wah ternyata di asrama ada Pemilihan Lurah juga ya..? Hehehe. (Humas)

Berita Mahasiswa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • five + four =