Berita

18 Desember 2017

Peduli Banjir dan Longsor di Pacitan, Stikes Banyuwangi Beri Bantuan

Tim relawan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi bekerjasama dengan organisasi dan instansi lainnya dari RS Yasmin, Al Irsyad Banyuwangi, Kombatpol Banyuwangi, Masjid Hotel El Royal, Masjid Al Bahri Genteng dan Sanggar MA’E menggalang aksi bakti sosial (baksos) peduli banjir dan tanah longsor di Kelurahan Ploso dan Tulakan, Kabupaten Pacitan pada 9-10 Desember 2017. Kendati wilayah itu masih terisolir banjir dan longsor, namun akhirnya tim relawan tersebut sampai juga ditempat tujuan.

Koordinator aksi dari Stikes Banyuwangi, Hasim As’ari mengatakan, tujuan digelarnya baksos tersebut untuk berbagi sekaligus meringankan beban para korban banjir dan longsor yang saat ini sedang tertimpa musibah. Apalagi pihaknya juga memberi bantuan logistik kepada para korban banjir seperti air mineral, sembako, kompor gas, obat – obatan, pakaian layak pakai, sandal dan sepatu. “Bantuan logistik ini kami dapatkan dari penggalangan donasi yang kami peroleh dari semua organisasi dan institusi yang bekerjasama dengan kami. Kalau dari Stikes diperoleh dari program GESEK REC (Gerakan Sedekah Uang Receh, red). Total semuanya jika digabung ada sekitar 20 juta,” tutur pria yang juga pengurus masjid As Sunnah Stikes ini.

Hasim menambahkan, bantuan tersebut sebagian juga diberikan ke Posko bersama di Kelurahan Ploso untuk didistribusikan sendiri kepada para korban banjir dan longsor yang belum mendapatkan bantuan. Dalam aksi sosial tersebut, relawan Stikes Banyuwangi juga terdiri dari gabungan takmir Masjid As Sunnah dan UKM Korps Suka Rela (KSR). “Terima kasih kami ucapkan kepada para donatur yang sudah mau berbagi untuk korban banjir dan longsor disini. Semoga langkah positif ini menjadi ladang amal bagi kita semua,” harap pria yang sudah lama mengabdi di Stikes Banyuwangi ini.

Aamin, semoga menjadi berkah bagi kita semua.. (Humas)

Berita Utama

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • six + 3 =