Berita

7 Januari 2014

Peresmian Asrama Putri Stikes Banyuwangi

BANYUWANGI-;Asrama putri Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi akhirnya diresmikan, Selasa (18/9). Peresmian yang dilakukan oleh Bupati Abdullah Azwar Anas itu juga disaksikan oleh berbagai kalangan. Seperti, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Sulihtiyono, MM, Kepala Dinas Kesehatan H.Hariadji Soegito, SKM. MM, Ir. Suhartoyo, Asisten Administrasi Pemerintahan, Kasdim Kodim 0825 Banyuwangi, Camat Giri, Polsek Giri, serta Direktur Radar Banyuwangi, Abdul Choliq Baya, Pimpinan IKOMA Stikes banyuwangi serta Ketua Yayasan PERWAKES BIDA. Ada pula mitra Stikes lainnya, yakni dari Direktur RSUD Blambangan dr. H. Taufik Hidayat, Sp. And, RSI Fatimah yang diwakili Ainur Rofiq, Pimpinan Perguruan Tinggi Se Kabupaten Banyuwangi,tak ketinggalan beberapa Pimpinan Perbankan yang bermitra dengan Stikes Banyuwangi yaitu Bank Jatim, Bank Syariah madiri dan bank Muamalat juga terlihat diacara peresmian.

350px-Masjid_UI

Dalam sambutannya, Ketua Stikes Banyuwangi, Drs. H. Soekardjo, S.Kep. MM mengatakan pendirian asrama putri Stikes bertujuan untuk membina Mahasiswa Stikes menjadi insan yang beriman dan bertakwa, meningkatkan wawasan kebangsaan sehingga diharapkan memiliki intelektualitas dan integritas kepribadian bagi mahasiswa, membangun keterampilan sosial dalam kehidupan sosial dalam kehidupan yang bermasyarakat

Tidak hanya itu, asrama ini merupakan wahana bagi pengembangan pribadi dalam pengembangan kedisplinan, rasa sosial, tanggung jawab, kemandirian dan kepemimpinan. Sekaligus sebagai tempat untuk membangun karakter mahasiswi seperti etika, kedisplinan, kejujuran, tanggung jawab, komitmen,tangguh, peduli terhadap orang lain serta berakhlakul karimah. “Ini merupakan komitmen kami dalam membangun Kampus Stikes Banyuwangi  dan Alhamdulillah melalui asrama ini diharapkan komitmen lainnya akan segera teralisasi,” kata pria yang akrab dengan olah raga tenis itu. Pada acara tersebut juga diselenggarakan pelantikan BSM (Brigade Siaga Mahasiswa) yang hampir identik dengan MENWA, dibawah binaan Kodim 0825 Banyuwangi. Selain itu juga penyerahan SK Pembentukan BSM oleh Bapak Kasdim (Mayor Inf. Gandu Widyo Putro) Mantan Ketua PPNI Banyuwangi ini juga menyampaikan jika program studi yang dimiliki Stikes Banyuwangi telah mendapat pengakuan dari lembaga profesi dari Dikti dan AIPNI, Kemajuan Stikes Banyuwangi yang merupakan kerja keras dari Civitas Akdemika Stikes, Kelembagaan dan telah terakreditasinya semua Program Studi yang ada di Stikes Banyuwangi oleh BAN PT dan sudah mendapatkan izin penyelenggaraan Profesi Ners dari AIPNI dan Dikti. Sehingga dengan demikian para mahasiswa dan orang tua wali tidak perlu mengkhawatirkan hal ini. “Ini artinya sudah ada pengakuan dari Pemerintah pusat, ini menjadi dasar bagi kami untuk terus mengembangkan Stikes ke arah  yang lebih baik dan kami berencana akan terus melakukan pengembangan dengan melengkapi sarana dan infrastruktur perkuliahan. Untuk itu, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi (Bupati) yang telah ikut mendorong dan menumbuh kembangkan Stikes menjadi lebih baik kata Soekardjo.(RaBa)

Berita Utama , ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • 4 × five =