Blog

23 Juli 2018

Racana Pramuka Stikes Banyuwangi Dampingi Saka Bhakti Husada Kontingen Banyuwangi Raih Juara Umum dan Favorit di Pertida Jatim Ke VI

 

Foto bersama, Tim Racana dengan Ketua Stikes Banyuwangi

Racana Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi sukses mengantar Saka Bhakti Husada (SBH) kontingen Banyuwangi meraih juara umum dan favorit di Perkemahan Bakti Saka Bhakti Husada (Pertida) Jawa Timur ke VI tahun 2018. Bertempat di Bumi Perkemahan Prigi Kabupaten Trenggalek, tim racana mendampingi SBH kontingen Banyuwangi selama lima hari, pada 10-14 Juli 2018.

Pembina Racana Stikes Banyuwangi, Pipit Hariyono S.Kep, mengatakan, bahwa prestasi yang diraih oleh para peserta kontingen Banyuwangi antaralain implementasi krida dalam bidang penyuluhan bina perilaku hidup bersih dan sehat (phbs), penyuluhan krida bina gizi, penyuluhan krida bina penanaman toga, serta dari segi softskillnya. “Kami juga meraih juara terbaik pada lomba photo challenge, video challange,  karawitan, ice breaking, sinden, wawasan kepariwisataan, dan tarik tambang, “ ujarnya.

Pria yang telah lama menekuni bidang pramuka tersebut menambahkan, peran dari tim racana adalah memberikan pembinaan, pelatihan , dan keterampilan kepada peserta kontingen Banyuwangi yang terdiri dari perwakilan puskesmas se Kabupaten Banyuwangi. Banyak yang telah Pipit dan anggotanya lakukan dalam persiapan mengikuti Pertida atau Perti Husada ke VI ini. “ Persiapan kita tiga bulan, dari seleksi peserta perwakilan puskesmas, pemberian materi krida, dan pengasahan bakat masing-masing peserta,” imbuh Pipit.

Kesuksesan SBH Kontingen Banyuwangi yang dibina oleh Racana Stikes itu merupakan buah kesabaran dari para peserta yang mewakili kontingen Banyuwangi dalam proses belajar selama ini. Pipit berharap, kejuaraan yang telah diraih tersebut menjadi motivasi untuk dapat meningkatkankan diri lebih  baik. “Saya berharap, ini sebagai pencapaian awal yang dapat berimbas pada pencapaian yang lebih besar dikelas nasional,” harapnya.

Sementara itu, DR. H. Soekardjo selaku ketua Stikes Banyuwangi mengaku senang dengan kabar gembira tersebut. “Syukur Alhamdulillah, satu lagi prestasi yang diraih oleh Banyuwangi. Akhirnya Racana Stikes Banyuwangi dapat mengantarkan SBH Banyuwangi menjadi juara umum dan favorit, “ kata Soekardjo.

Ketua Stikes ini berharap, kedepannya program Racana tidak hanya berjalan di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) saja, melainkan untuk seluruh sivitas akademika, dari mahasiswa hingga dosennya. (Humas)

Berita Mahasiswa
About Stikes Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *