Blog

22 Mei 2018

RIC ke 12, Bekali Mahasiswa Jadi Pemimpin Masa Depan Dengan Spiritual

DR. H. Soekardjo saat membuka kegiatan RIC ke 12 di Masjid As-Sunnah Stikes Banyuwangi

Sebanyak 178 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi mengkuti kegiatan Ramadhan in Campus (RIC) ke 12 (21/5). Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap bulan Ramadhan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini akan berlangsung hingga (2/6) di Masjid As-Sunnah Stikes Banyuwangi. Peserta yang terdiri dari calon mahasiswa baru tersebut , akan dibekali tentang pentingnya peran spiritual untuk membangun mahasiswa sebagai pemimpin masa depan. Selama kegiatan,mereka akan mengikuti serangkaian acara seperti, kajian islami, buka puasa dan sholat tarawih bersama, serta lomba-lomba islami.

Imam Nur Fauzi selaku ketua panitia mengatakan, RIC wajib diikuti oleh seluruh calon mahasiswa baru yang beraga Islam dan mahasiswa angkatan tahun lalu yang belum mengikuti RIC. Tujuan diadakannya acara tersebut adalah sebagai bentuk rasa syukur umat muslim menyambut bulan Ramadhan, serta membekali para peserta tentang pentingnya peran agama untuk menjadi seorang pemimpin. “ Selain ini sudah menjadi kegiatan rutin BEM, juga agar kita semua belajar banyak hal tentang ilmu agama,” papar mahasiswa program studi (prodi) S1 Keperawatan ini.

Sama halnya dengan yang disampaikan oleh Presiden BEM, Lasiono. RIC merupakan salah satu kegiatan untuk menimba ilmu agama sebanyak-banyaknya. Pria yang berasal dari prodi D3 Keperawatan itu berharap, seluruh peserta dapat mengikuti serangkain acara hingga selesai. “Dalam acara ini akan ada penilaian untuk masing-masing peserta, dari absensi kehadiran, tugas, dan lain sebagainya. Dan peserta yang tidak bisa ikut RIC tahun ini, wajib mengikuti RIC tahun depan, “ ucapnya.

Sementara itu, Mia Fionita (19) salah satu peserta RIC ke 12 merasa senang mengikuti kegiatan RIC. “Saya senang mengikuti RIC ini, karena saya mendapat banyak ilmu, banyak teman baru, dan juga pengalaman, “ kata calon mahasiswa asal Denpasar tersebut. (Humas) 

Berita Utama
About Stikes Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *