Berita

8 Mei 2015

Rosuli Ketua BEM Stikes Periode 2015-2016

Foto Rosuli Ketua BEM

Rosuli Ketua BEM Stikes Periode 2015-2016

Ahmad Rosuli mahasiswa S1 Keperawatan akhirnya terpilih sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi untuk periode 2015-2016 baru – baru ini. Dengan demikian Rosuli panggilan akrabnya, naik tahta dari wakil Ketua BEM pada periode sebelumnya, menjadi Ketua BEM menggantikan Ryan Dwi Prasetyawan. Rosuli dinobatkan sebagai Ketua BEM setelah menyisihkan Amir Hamzah dan Ridwan Haris dengan raihan suara sekitar 50% lebih dari seluruh mahasiswa Stikes Banyuwangi.
Berbagai tahapan dilalui para kandidat meliputi persyaratan administrasi, yang harus dipenuhi oleh pasangan seperti curiculum vitae dan surat rekomendasi dari prodi. Selain itu setiap calon juga dituntut untuk memiliki beberapa point syarat wajib yang telah disepakati bersama oleh seluruh peserta sidang umum. Diantaranya adalah religius, bertanggung jawab dan bermoral, serta memiliki pengalaman organisasi di Stikes Banyuwangi minimal satu tahun. Setelah lolos dari seleksi administrasi, setiap pasangan maju ke tahap Fit and propertest atau uji kelayakan calon. Kemudian masing – masing dari mereka diberi kesempatan untuk melakukan kampanye dan debat terbuka yang mengusung program berbahasa Inggris yang dinilai tim penguji hingga pada pemilu raya.
Rosuli ketika dikonfirmasi mengaku senang dan gembira atas kemenangannya. Pasalnya selain menjalankan amanah dan tanggungjawab, dirinya dan wakilnya Chairul Abadi dari prodi D3 Keperawatan, harus berupaya untuk melayani sepenuh hati apa yang diinginkan para mahasiswa. Apalagi dirinya bersama Chairul akan menekankan sisi religious kepada para mahasiswa. Jadi mahasiswa tidak hanya cerdas secara intelektual saja tapi juga cerdas emosional dan spiritual. Kemudian Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) atau Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) juga akan ditingkatkan untuk meningkatkan sisi entrepreneur para mahasiswa. “Didalam kepengurusan yang sekarang kami juga akan melanjutkan program Gebyar Ramadhan yang sudah dijalankan Presiden BEM periode lalu,” ucap Rosuli.
Terkait dengan recruitment anggota BEM Rosuli menambahkan, dirinya akan memberikan akses kemudahan kepada semua mahasiswa, untuk mendaftar sebagai anggota dengan cara mengirim sms dengan format nama, Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan prodi kepada dirinya. Setelah mendaftar, tahapan selanjutnya test wawancara kepada calon hingga akhirnya bisa masuk rekomendasi sebagai anggota BEM.
Sementara itu Wakil Ketua III Stikes Banyuwangi, Ivan Rachmawan, S.Kom mengatakan, untuk tahun ini sebutan Presiden BEM telah diganti dengan Ketua BEM. Sehingga akan ada perubahan susunan pada keanggotaan BEM periode ini. Seperti sebutan Menteri Olahraga akan diganti dengan Koordinator Bidang Olahraga dan sebagainya. “Sebutan Presiden itu kita ganti karena menyesuaikan dengan sebutan Ketua Stikes Banyuwangi selaku rektor dari kampus Stikes,” papar Ivan. Sekali lagi selamat ya untuk Rosuli dan Chairul… (*)

Berita Mahasiswa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • one × three =