Berita

7 Januari 2014

Stikes Dapat Pujian dari PPNI Jatim

welcomeTidak hanya itu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi juga dipercaya oleh Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MTKI) untuk menggelar uji kompetensi kebidanan yang bersifat nasional pada dua November lalu. Setidaknya ada 245 calon bidan yang menempuh ujian kompetensi ini. Dan, pada tanggal 9 November 2013 lalu, uji kompetensi untuk tenaga keperawatan di Stikes digelar.
Pengakuan juga datang dari Ketua PPNI Jatim Ahmad Yusuf yang secara khusus datang dari Surabaya untuk melihat langsung uji kompetensi yang digelar di Stikes. Menurut dia, uji kompetensi ini wajib diikuti oleh bidang profesi keperawatan maupun bidan.
Perawat harus mengembangkan profesi dan meningkatkan kompetensi perawat serta dilaksanakan sesuai dengan standar pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi perawat yang diatur oleh organisasi profesi.
Di sisi lain, Yusuf juga memuji Stikes yang telah berhasil menggelar dua ujian kompetensi tingkat nasional. Untuk menjadi tempat uji kompetensi tidak mudah. Harus memenuhi persyaratan yang tercantum dalam panduan pelaksanaan uji kompetensi. (*)

Berita Utama , ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • fourteen − 8 =