Berita

23 September 2015

Stikes Gelar Lomba Kader UKS

Ketua Stikes Banyuwangi Foto Bersama Para Pemenang Lomba

Ketua Stikes Banyuwangi Foto Bersama Para Pemenang Lomba

Di usia yang telah memasuki tiga tahun, Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Stikes Banyuwangi tidak henti-hentinya untuk terus berinovasi. Kali ini untuk pertama kalinya tim promotor UKS Stikes menggelar lomba kader Tiwisada untuk kategori pelajar SD, dan kader kesehatan untuk kategori pelajar SMP dan SMA di kantor Kecamatan Srono Kamis (17/9).

        Koordinator UKS Stikes Banyuwangi, Pipit Hariyono S.Kep mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini selain menjalankan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi, juga sebagai upaya untuk mencari kader kesehatan remaja, yang akan disiapkan untuk Jambore UKS Provinsi Jawa Timur di Tuban, pada Oktober mendatang.

Adapun jenis perlombaannya meliputi praktek pengukuran Kartu Menuju Sehat (KMS), pengukuran tinggi dan berat badan, tes ketajaman mata, tes gizi seimbang, pengukuran lingkar lengan atas, lomba desain poster dan cipta karya puisi. “Lomba ini baru pertama kalinya kita gelar, dengan peserta 209 kader Tiwisada dan Kader Kesehatan Remaja didampingi guru UKS masing-masing,” papar Pipit.

Dalam perlombaan tersebut pemenang berhak mendapatkan tropy, piagam dan uang pembinaan dari UKS Stikes Banyuwangi yang diserahkan langsung Ketua Stikes DR.H.Soekardjo, disaksikan sejumlah pejabat kantor Kecamatan Srono. Adapun nama-nama yang keluar sebagai pemenang sebagai berikut:

  1. Juara I Kader Kesehatan Remaja tingkat SMA (SMAN I Srono)
  2. Juara I Kader Kesehatan Remaja tingkat SMP (SMPN I Srono)
  3. Juara I Kader TIWISADA (SDN I Kebaman)
  4. Juara Disain Poster ( MTSN Srono )
  5. Juara Disain Poster Tingkat SMA (MAN Srono)
  6. Juara Cipta Karya Puisi SD (SDN 4 Wonosobo)
  7. Juara Cipta Karya Puisi SMP (MTSN Srono)
  8. Juara Cipta Karya Puisi SMA (MAN Srono)
  9. Lomba Cerdas Cermat (SDN Parijatah Kulon)
Berita Utama

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • 16 + 14 =