Berita

29 Desember 2014

Stikes Gelar Red Cross Competition

SMAN 1 Genteng berhasil menjadi juara umum dalam kompetisi Red Cross Competition yang digelar di auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi. Kegiatan yang berlangsung tiga hari mulai 26 hingga 28 Desember 2014 itu mencapai puncaknya pada Minggu (28/12) yang lalu. Untuk runner up juara umum diraih SMAN 1 Rogojampi dan MAN Genteng sebagai juara 3.
Ketua Stikes Banyuwangi, DR.H.Soekardjo, S.Kep, MM mengatakan, Red Cross Competition (RCM) merupakan kegiatan mengenai kepalangmerahan remaja atau lebih dikenal dengan Palang Merah Remaja (PMR). Jumlah peserta dalam RCM ini mencapai 361 pelajar tingkat SMA/ sederajat se-Kabupaten Banyuwangi. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini menggandeng PMI Banyuwangi. Ada materi dalam penilaian RCM ini, yaitu pertolongan pertama; kepemimpinan; kepalangmerahan; kesehatan remaja; kesehatan sanitasi; donor darah sukarela; ayo siaga bencana dan duta kesehatan. “Juri dari RCM ini menghadirkan juri dari Provonsi Jatim,” pungkas Soekardjo.
Soekardjo menambahkan, tujuan digelarnya RCM ini adalah untuk memberikan kesempatan sekaligus mengaplikasikan kemampuan seorang PMR yang ada di sekolah tentang kepalangmerahan. Sehingga diharapkan RCM ini dijadikan ruang dan wahana bagi anggota PMR untuk dapat mengembangkan kreatifitas dan kemampuan yang dimiliki serta sebagai ajang silaturahim para anggota PMR se-Banyuwangi. “Minimal dari kegiatan ini diharapkan anggota PMR berani terjun langsung ke lapangan untuk menolong korban, minimal di lingkungan sekolah atau keluarga,” ujarnya peraih Top Figure 2014 tersebut. (*)

Berita Utama

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • 3 × five =