Blog

6 Juli 2018

Stikes Jalin Kerjasama dengan Pemkab Probolinggo

Penjabat Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, SH., M.Hum saat menandatangani Kesepakatan Bersama (KSB)

Bertempat di Rumah Dinas (Pendopo,red) Bupati Probolinggo, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi menandatangani berkas Kesepakatan Bersama (KSB) dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo (28/6). Perjanjian kerjasama yang berisi tentang Tri Darma Perguruan Tinggi tersebut turut dihadiri oleh sejumlah instansi terkait seperti Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Probolinggo, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Probolinggo, serta Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan. Selain KSB, Stikes Banyuwangi juga menandatangani berkas Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan RSUD Waluyo Jati Kraksaan dalam hal yang sama.

Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo yang hadir secara langsung dan didampingi oleh wakil ketua, humas, serta ketua Program Studi (prodi) mengatakan, “Hari ini adalah tahap akhir dari kerjasama antara Stikes Banyuwangi dengan Pemkab Probolinggo. Dimana  sebelumnya telah melewati dua tahap, yang pertama tahap presentasi yang bertempat di kantor Pemkab Probolinggo, dan yang kedua tahap final bertempat di kampus Stikes Banyuwangi, “ kata Soekardjo.

Ketua Stikes tersebut menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan kerjasama nanti pihaknya juga mengusung tentang adanya pembinaan dan pendampingan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). “Stikes Banyuwangi pada tahun 2013 dikukuhkan langsung oleh Menteri Kesehatan sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi (PT) yang memiliki Tim Promotor UKS di Indonesia. Keunggulannya adalah tidak hanya pada pembinaan di sekolah-sekolah saja, melainkan juga tentang pendampingan psikologi siswa,” tambahnya.

Sementara itu, R Tjahjo Widodo, SH., M.Hum selaku Penjabat Bupati Probolinggo mengapresiasi tentang kerjasama yang terjalin ini, terutama tentang adanya pendampingan psikologi pada siswa melalui UKS. Dirinya berharap, kerjasama ini dapat saling memberikan manfaat diantara kedua belah pihak. “Saya tertarik dengan adanya program UKS seperti yang telah dijelaskan. Saya berharap UKS yang ada di Kabupaten Probolinggo juga dapat berjalan  dengan baik, karena memang harus ada mekanisme yang berjalan dan pelaporan. Ditambah lagi ternyata UKS juga mampu membantu dalam pendampingan psikologi siswa,” tutur R Tjahjo Widodo dalam sambutannya. (Humas)

Berita Utama
About Stikes Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *