Berita

12 September 2017

Stikes Juara 3 Festival Bakul Pecel Pitik

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi berhasil meraih juara 3 Festival Banyuwangi Kuliner (Bakul) Pecel Pitik dalam Kategori B, Rabu (12/4). Dalam perhelatan itu, Stikes berhasil menjadi juara tiga dalam Festival Kuliner yang diikuti oleh sekitar 190 peserta yang terdiri atas warung penjual kuliner pecel pitik, pelaku restoran, jasa boga, SKPD dan institusi. Acara yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi tersebut dilaksanakan di Taman Blambangan.
Koordinator tim dari Stikes, Farida Ulfa mengaku gembira atas kemenangan timnya tersebut. Pasalnya, dirinya bersama tim lainnya yang terdiri dari karyawan dan mahasiswa harus bangun lebih pagi untuk menyiapkan semuanya. “Alhamdulillah, meskipun tahun lalu kami meraih juara dua Festival Sego Cawuk dan tahun ini meraih juara tiga Festival Pecel Pitik, kami tetap bersyukur karena niat kami pada awalnya hanya partisipasi saja, tapi ternyata malah membuahkan hasil. Terima kasih kepada tim yang sudah solid. Syukur, kerja keras kalian akhirnya terbayarkan dengan prestasi ini,” ujar perempuan yang akrab disapa Mbak Ida ini.
Kemenangan Tim Stikes tersebut disambut baik oleh Ketua Stikes Banyuwangi, Dr. H. Soekardjo. Dikatakannya, dengan prestasi itu akan semakin menambah deretan koleksi penghargaan yang pernah diraih Stikes Banyuwangi. “Saya ucapkan selamat kepada Tim Stikes Banyuwangi yang telah menyabet juara tiga. Untuk kedepannya kami akan terus berupaya mengikuti perlombaan festival yang diselenggarakan Pemda Banyuwangi. Semoga berikutnya bisa menjadi juara pertama,” harap pria yang pernah meraih Top of Figure ini.
Perlu diketahui, agenda wisata tahunan Banyuwangi Festival kembali menghadirkan ajang promosi kuliner lokal. Tahun ini, Festival Banyuwangi Kuliner menghadirkan tema “Pecel Pitik”, sebuah kuliner tradisional khas Suku Osing (masyarakat asli Banyuwangi). Meningkatkan ketertarikan, Banyuwangi menghadirkan Chef Juna, juri program Master Chef Indonesia yang digelar oleh salah satu televisi di Jakarta. Pecel Pitik adalah makanan berbahan utama ayam kampung bakar yang disuwir dengan parutan kelapa. Arti Pitik dalam bahasa setempat berarti ayam. Selamat ya kepada Stikes Banyuwangi.. (Humas)

Berita Utama

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • fifteen − 6 =