Berita

7 Januari 2014

Stikes Kelola Radio Komunitas

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi sebagai salah satu perguruan tinggi ternama di Jawa Timur, tidak henti hentinya terus mengembangkan inovasinya dalam memajukan pelayanannya terhadap kesehatan masyarakat.
Setelah sukses melaunching majalah SMART yang telah menginjak usia 3 tahun, kini Stikes Banyuwangi, kembali melengkapi fasilitas lembaganya dengan Radio Komunitas (Rakom).

3-blog
Sebenarnya, rintisan Rakom Stikes 107,8 Mhz ini sudah berjalan selama satu tahun, namun karena terbatasnya peralatan yang ada sehingga jangkauannya masih terbatas di sekitar perguruan tinggi tersebut.
Karenanya, Stikes Banyuwangi di penghujung tahun 2013 ini, melakukan pembenahan Radio Stikes 107,8 Mhz.
Dengan optimalnya jangkauan siaran Rakom Stikes 107,8 M.hz ini merupakan terobosan terbaru dari lembaganya dalam mewujudkan bentuk pengabdian diri ke masyarakat melalui lembaga penyiaran.
Bahkan guna kelangsungan program siaran Rakom Stikes 107,8 M.hz, pihaknya juga merekrut penyiar yang sudah berpengalaman, yang nantinya bertugas pula untuk menyiapkan SDM rakom tersebut dari unsur mahasiswa yang tertarik pada penyiaran radio.
Keberadaan Rakom Stikes tersebut sangat strategis pula bagi perguruan tinggi kesehatan ini. Pasalnya, melalui kemasan program yang apik, Stikes Banyuwangi juga akan semakin dikenal masyarakat luas. Apalagi, sejak dua tahun lalu Stikes Banyuwangi, telah memiliki Majalah SMART yang tidak saja berfungsi sebagai media pengenalan visi dan misi perguruan tinggi kesehatan ini, tetapi juga dapat dimanfaatkan seluruh civitas akademika Stikes Banyuwangi, untuk belajar dan melatih diri dalam mengimplementasikan keilmuan kepada masyarakat melalui karya tulis.
Dengan mengoptimalkan Rakom Stikes 107,8 Mhz yang dicanangkan Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo, S.Kep, MM., belum lama ini, lembaga pendidikan tinggi ini menjadi satu satunya perguruan tinggi di Banyuwangi, yang memiliki fasilitas media cetak maupun elektronik.
Secara kelembagaan selain bisa dimanfaatkan sebagai penyampaian program kerja dan promosi, juga mendukung Stikes Banyuwangi dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang smart dalam rangka mengabdikan diri di masyarakat. (*)

Berita Mahasiswa, Berita Utama , , ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • ten + 1 =