Blog

6 September 2018

Stikes Kirim Tiga Relawan ke Lombok

Beri Pesan : Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiatmoko, S.Sos saat memberikan sambutan pada pelepasan tim sukarelawan PMI Kabupaten Banyuwangi ke lokasi bencana Lombok – NTB (2/9)

Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiatmoko, S.Sos melepas keberangkatan tim sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi ke lokasi bencana Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (2/9).  Bertempat di markas PMI  Banyuwangi, kegiatan pelepasan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas Pendidikan, dan undangan lainnya.

Tim relawan yang terdiri dari delapan orang tersebut, tiga diantaranya adalah perwakilan dari Stikes Banyuwangi. Mereka adalah Achmad Efendi S.Kep., Ns dan Rudiyanto S.Kep., Ns yang merupakan dosen keperawatan dengan keahlian kegawatdaruratan bencana, serta Muhammad Astoha mahasiswa aktif keperawatan yang juga tergabung dalam anggota Korp Sukarelawan (KSR) PMI Banyuwangi. Ketiganya akan bertugas mengabdikan diri sebagai relawan dan membantu korban bencana gempa di Lombok selama 12 hari (2-13/9).

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihak PMI sejak dua minggu lalu. Dari peralatan yang dibutuhkan disana, sekaligus membawa bantuan dari berbagai kalangan. Dalam kesempatan ini, sivitas akademika Stikes Banyuwangi turut  menyalurkan donasinya yang terkumpul Rp. 4 jutaan.

Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo berpesan agar tim relawan seluruhnya untuk menjaga diri, termasuk menjaga kesehatan selama bertugas, dan selamat hingga kembali ke Banyuwangi. “ Selain menjaga keselamatan, perlu juga menjaga kesehatan diri sendiri. Dan hati-hati selama disana,” terang Soekardjo

Sementara itu, hal serupa juga diucapkan oleh Yusuf dalam sambutannya. Wakil Bupati tersebut menghimbau kepada kedelapan relawan yang akan berangkat malam itu, untuk terus berhati-hati ketika bertugas. Karena dikhawatirkan masih akan ada gempa-gempa susulan. “Saling berkoordinasi, selalu menjaga kesehatan, jangan sampai jatuh sakit sendiri, dan akhirnya justru merepotkan orang lain, karena lalai menjaga kesehatan diri sendiri,” ujarnya. (Humas)

Berita Utama
About Stikes Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *