Berita

25 September 2015

Stikes Ramaikan Idul Adha dengan Berkurban

Mahasiswa Stikes sedang memotong daging kurban

Mahasiswa Stikes Sedang Memotong Daging Kurban

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam BEM dan karyawan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi beramai-ramai menyembelih hewan kurban di kampus Stikes Banyuwangi, Kamis (24/9). Seperti tahun-tahun sebelumnya, momentum tahunan ini diawali dengan salat Id bersama-sama di kampus Stikes.

        Ketua BEM Stikes Banyuwangi, Ahmad Rosuli mengatakan, ada dua ekor sapi dan dua ekor kambing yang dipotong dalam hari raya ini. Hasil pemotongan hewan kurban ini akan dibagikan disekitar kampus yang berlokasi di sekitar kecamatan Giri. “Warga yang mendapat jatah kurban nanti adalah warga yang telah mendapat kupon dari kami. Untuk itu sehari sebelum Idul Adha, kami sudah membagikan kupon di rumah warga yang berlokasi di Penataban,” ujar Rosuli yang baru menjabat Ketua BEM ini.

        Sementara itu Ketua Stikes Banyuwangi DR. H. Soekardjo mengatakan, setiap tahun pihaknya selalu menggelar hal serupa. Secara internal ibadah kurban mengajarkan untuk merefleksi diri bahwa sebagai hamba, perlu mengutamakan nurani yang baik dalam hidup. Selain itu penyembelihan hewan kurban sebagai simbol, menghilangkan keburukan yang ada pada diri manusia seperti sifat egois. “Alhamdulillah, terlihat kerjasama yang baik antara karyawan dan mahasiswa kami. Semuanya terlihat akrab, apalagi sebelumnya diawali dengan sholat Id bersama-sama,” ujar Pak Kardjo demikian panggilan akrabnya. (Humas)

Berita Mahasiswa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • 1 × five =