Blog

4 November 2018

Stikes Wisuda 153 Mahasiswa

Dr. Yulianto M.Kes melakukan presentasi tentang bukunya pada Wisuda ke 27 di Stikes Rabu (29/10) kemarin

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi, menggelar wisuda sarjana, pelantikan serta pengambilan sumpah ahli madya, pada Rabu (24/10). Kegatan yang bertempat di auditorium Stikes itu diikuti oleh 153 wisudawan,  terdiri dari 72 mahasiswa Program Studi (prodi) S1 Keperawatan, 38 mahasiswa dari D3 Keperawatan, dan 43 lainnya berasal dari D3 Kebidanan. Selain orang tua atau wali mahasiswa, intansi mitra kerja,  sidang senat ke 27 tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuwangi.

Pada kesempatan itu, selain prosesi pemindahan kuncir, dan penyerahan alumni kepada ikatan alumni, terdapat orasi ilmiah dalam rangka peluncuran buku “Perilaku Kesehatan dalam Perspektif Ekonomi, Sosial, dan Budaya” yang disusun oleh Yulianto, Soekardjo, M. Sajidin, Pipit Festi, dan Yufi A Lestari.

Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiatmoko, S.Sos mengucapkan selamat dan sukes kepada widuwan yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Sebagai lulusan Stikes, mahasiswa telah dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan dengan andalan spiritual, intelektual, sosial dan emosional. Semoga, dapat segera mengintegrasikan diri dengan lingkungan. “ Semoga ilmu yang diperoleh dapat memberikan sumbangsih guna meningkatkan sumberdaya manusia, terutama untuk Banyuwangi,” ucap Wakil Bupati Banyuwangi dalam sambutannya

Sementara itu, Ketua Stikes Banyuwangi DR. H. Soekardjo mengatakan bahwa lulusan Stikes diharapkan mampu mengatasi permasalahan, melakukan perubahan dan menciptakan inovasi dibidang kesehatan. Stikes Banyuwangi terus berupaya mengembangkan sarana prasarana untuk mendukung penyelenggaraan proses pendidikan yang lebih baik. Terutama laboratorium keperawatan, kebidanan, farmasi, perpustakaan yang berbasis IT.

Disamping sarana dan prasarana, pengembangan dan peningkatan untuk dosen terus dilakukan. Begitu juga dalam hal kerja sama dengan luar negeri dalam rangka untuk perekrutan tenaga kerja kesehatan dan pertukaran mahasiswa/dosen seperti Jepang, Australia, Singapura, India, Taiwan, Philipina, Malaysia, Arab Saudi, dan Kuwait.

“Dalam upaya peningkatan prestasi kampus, dari lima program studi, Alhamdulillah empat program studi telah terakreditasi B. Dalam empat tahun kedepan, kami berkomitmen dan bertekad insyaallah untuk berupaya menjadi kampus dengan akreditasi A, “ imbuhnya.

Diakhir acara, tak luput diumumkan pula mahasiswa peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik dari masing-masing prodi. Adapun mahasiswa tersebut yaitu Faishol dari Prodi S1 Keperawatan dengan IPK 3,51, Tria Agustina dari Prodi D3 Keperawatan dengan IPK 3,67, dan Mega Ayu Puspita dengan IPK 3,50 dari prodi D3 Kebidanan.

Sekali lagi, selamat kepada mahasiswa peraih IPK terbaik (Humas)

Berita Utama
About Stikes Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *