Berita

8 Desember 2014

Tim Promotor UKS Stikes Banyuwangi Berhasil Mengantar Kadernya Menjadi Juara Dua Tingkat Provinsi

Keuletan dan konsistensi tim promotor Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi dalam membina para kadernya di beberapa sekolah ternyata telah membuahkan hasil. Pada 17 hingga 19 Oktober 2014 yang lalu, tim promotor UKS Stikes Banyuwangi bersama kadernya di kabupaten Banyuwangi datang ke Surabaya, untuk mengikuti Jambore UKS Tingkat Provinsi dengan tema Sehat Dimulai dari Saya di SMKN 5 Surabaya. Dengan diikuti 38 kabupaten atau kota se provinsi Jawa Timur, para kader tersebut mengikuti berbagai lomba diantaranya Lomba Kader Tiwisada, Kader Kesehatan Remaja tingkat SMP/ MTS, Kader Kesehatan Remaja tingkat SMA/ SMK/ MA., lomba membuat poster dan sebagainya.
Sedangkan kontingen dari Kabupaten Banyuwangi membawa lima orang siswa, yang telah dibina selama enam minggu oleh tim promotor UKS Stikes Banyuwangi. Dengan kerja yang tidak sia – sia, mereka membawa pulang dua piala dan menyabet penghargaan sebagai Juara dua Kader Kesehatan Remaja Tingkat SMP/ MTS yang dimenangkan MTSN Banyuwangi, dan juara tiga Kader Kesehatan Remaja Tingkat SMA/ SMK/ MA yang dimenangkan SMAN 1 Srono. Ketua Harian Sektap UKS Provinsi Jawa Timur, Drs Susanto mengaku bangga dengan kemenangan yang telah di bawa tim promotor Stikes Banyuwangi tersebut. “Alhamdulillah, Tim Promotor UKS Stikes Banyuwangi telah berhasil dalam membina para kadernya, sehingga mampu mendongkrak prestasi,” ujar pria yang biasa dipanggil dengan nama eyang santo tersebut.
Sementara itu atas prestasi yang telah diraih MTSN Banyuwangi dan SMAN 1 Srono tersebut, Stikes Banyuwangi sebagai institusi promotor UKS di kabupaten Banyuwangi juga turut senang dan bangga karena tim promotor UKS sudah berhasil mengantar para kadernya untuk menjadi juara dalam Jambore UKS Tingkat Provinsi. Mengapresiasi hal tersebut Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo, S.Kep, MM, disaksikan sejumlah karyawan dan BEM, pada Rabu (29/10) memberikan beasiswa kepada perwakilan pemenang Jambore UKS sebagai bentuk penghargaan atas prestasinya. Dan tidak ketinggalan pihaknya juga memberikan beasiswa kepada Made Maharani Putri, mahasiswi tingkat I dari prodi D3 Kebidanan, yang telah berhasil meraih gelar Jebeng Persahabatan, pada Pemilihan Jebeng Thulik 2014. “Semoga dengan adanya beasiswa ini bisa memotivasi para pemenang untuk selalu meningkatkan prestasinya. Juga untuk mahasiswi kami Made Putri saya ucapkan selamat karena sudah masuk 6 besar pemilihan Jebeng dan memperoleh gelar Jebeng Persahabatan,” pungkas pak Kardjo panggilan akrabnya. (*)

Berita Utama

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • eight − 6 =