Berita

4 Desember 2017

UKM Dayung Stikes Gelar Kejuaraan Dayung Rektor Cup 2

Rektor Cup Stikes BWIUKM Dayung Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi kembali menggelar Kejuaraan Dayung Rektor Cup 2 se-Kabupaten Banyuwangi di Pantai Boom Banyuwangi, Minggu 26 November 2017. Kegiatan yang juga menggandeng Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Banyuwangi ini diikuti sebanyak 75 pelajar dan mahasiswa. Dalam lintasan sepanjang 100 meter tersebut para peserta saling adu kemampuan guna mendapatkan perolehan waktu paling cepat mencapai finish.

Ketua Stikes Banyuwangi Dr. H. Soekardjo sangat mengapresiasi digelarnya Kejuaraan Dayung tersebut. Dikatakan, cabang olahraga dayung seharusnya diminati, apalagi perairan laut Banyuwangi cukup luas. “Namun sayangnya animo masyarakat untuk menekuni olahraga yang satu ini masih kurang, sehingga hal ini akan menjadi tugas bersama antara Stikes dengan PODSI untuk menumbuhkan kebangkitan dayung di Banyuwangi,” papar pria yang juga menjabat Ketua Pelti Banyuwangi itu.

Ketua PODSI Banyuwangi Afan Ruli Ananta mengatakan, acara ini juga bertujuan untuk mengantarkan putra putri Banyuwangi dalam mencapai prestasi pada olahraga dayung. Selain itu mereka yang telah berhasil meraih juara pada kesempatan ini, nantinya akan mendapat perhatian khusus. “Selain menerima reward, para atlet tersebut juga akan kami beri kesempatan mengikuti event yang lebih tinggi,” ujar Afan.

Peserta yang ikut dalam event tahunan ini terbagi antara pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Banyuwangi. Sekolah yang mengirimkan atletnya diantaranya SMPN 1 Giri, SMP 2 Banyuwangi, SMAN 1 Banyuwangi, SMKN 1 Glagah, SMK Gajah Mada, Stikes, Untag dan Akaba. Dalam pertandingan tersebut pemenang kategori putra juara 1 diraih Fahdi Khoiru Akbari dari SMAN 1 Banyuwangi, juara 2 Akbar Handika dari SMAN 1 Banyuwangi, juara 3 Fuad Hasan Wirayuda dari SMKN 1 Glagah. Untuk pemenang kategori putri juara 1 diraih Bintang Dimas Maharani dari Untag, juara 2 Dwi Santika dari Stikes dan juara 3 Norma Inayatulloh dari Stikes. (Humas)

Berita Mahasiswa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • six + 14 =