Berita

19 November 2015

UKM Jurnalistik Stikes Juara ke II Filpenkes dalam HKN ke 51 Tahun

Euforia UKM Jurnalistik Bersama Pembina Saat Meraih Juara ke II

Euforia UKM Jurnalistik Bersama Pembina Saat Meraih Juara ke II

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi, berhasil meraih juara kedua Film Pendek Kesehatan (Filpenkes) se- Kabupaten Banyuwangi, dalam Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 51 tahun, Rabu (18/11). Film yang mengangkat tema tentang kenakalan remaja dan narkoba tersebut mengambil konsep di ruang Radio Stikes FM, sebuah radio komunitas streaming yang dimiliki oleh Stikes Banyuwangi.

Film yang diberi judul “Aku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang” tersebut disutradarai oleh Faiqotul Himmah mahasiswi S1 Keperawatan Tingkat I, yang juga anggota UKM Jurnalistik Stikes Banyuwangi. Faiq, begitulah panggilan akrabnya merasa sangat senang dengan kemenangan tersebut. “Alhamdulillah, kami bersama lima orang lainnya berhasil merampungkan film ini. Pada awalnya kami ragu untuk mengambil setting di radio, tapi pada akhirnya pembina kami menyetujui adanya pembuatan Filpenkes di ruang radio,” papar dara asli Papua tersebut.
Pembina UKM Jurnalistik Stikes Banyuwangi, G.Pratigina, S.Sos mengaku kaget dan gembira dengan kemenangan tersebut. Pasalnya sebelum ditunjuk institusi untuk mewakili Stikes Banyuwangi, dirinya mengaku pesimis tidak bisa melaksanakannya. “Awalnya memang saya ragu untuk menang. Tapi karena ada anak-anak (UKM Jurnalistik-red) yang selalu berkreasi dan penuh ide, kami pun jadi kuat. Kenapa kami mengambil setting di Radio Stikes FM? Jawabannya selain untuk menyampaikan pesan moral akibat bahaya narkoba, juga sebagai upaya promosi dan memperkenalkan Radio Stikes FM Banyuwangi diseluruh dunia,” ujar perempuan yang sudah berkiprah di jurnalis selama enam tahun tersebut.

Kemenangan UKM Jurnalistik tersebut disambut baik oleh Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo, S.Kep, MM. Bahkan kedepannya Soekardjo berkeinginan untuk menggabungkan UKM Perfilman dengan UKM Jurnalistik. “Karena dalam Film pun juga ada sisi jurnalisnya, segera mungkin kami akan menggabungkan UKM Jurnalistik dengan UKM Perfilman. Jadi di UKM Jurnalistik nanti akan ada empat divisi, yaitu Radio, Majalah, Fotografi, dan Perfilman. Selamat untuk UKM Jurnalistik, teruslah berkreasi demi almamater tercinta,” harap pria yang hobi bermain tenis tersebut.

Dalam kemenangan tersebut UKM Jurnalistik Stikes Banyuwangi mendapatkan trophy, penghargaan dan uang pembinaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi. Bagi Anda yang penasaran dengan Filmpenkes yang dibuat UKM Jurnalistik tersebut bisa mengakses di Youtube Stikes Banyuwangi. Sekali lagi selamat untuk UKM Jurnalistik Stikes Banyuwangi yaa… (Humas).

Berita Mahasiswa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • 11 + 15 =