Blog

13 Juli 2018

UKM Swastikarana Gelar Baksos di Dusun Kedunen Bomo Kecamatan Blimbingsari

Konsultasi kesehatan – Ukhtul Izzah, M.Kep selaku perwakilan dosen memberikan pelayanan konsultasi kesehatan kepada masyarakat Dusun Kedunen Bomo.

Bertempat di Pura Wahyu Dharma, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Swastikarana Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi menggelar Bakti Sosial (Baksos) untuk masyarakat Dusun Kedunen, Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari (8/7). Kegiatan ini merupakan program tahunan dari UKM yang terdiri dari ikatan mahasiswa agama Hindu Stikes Banyuwangi. Bentuk kegiatan yang dilakukan adalah penyuluhan, pemeriksaan, dan pengobatan gratis.

Luh Ayu Wisna, selaku wakil ketua panitia kegiatan mengatakan, tujuan dari acara baksos tidak hanya sebagai bentuk pelaksanaan dari  Tri Dharma Perguruan Tinggi tentang pengabdian kepada masyarakat, melainkan juga meningkatkan jiwa sosial antar sesama umat dan meningkatkan rasa cinta terhadap Tuhannya. “Selain pengabdian masyarakat, dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama, meningkatkan jiwa sosial, serta yang terpenting adalah membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dusun Kedunen, “ ucap Luh Ayu Wisna.

Penyuluhan – Pemberian materi kesehatan oleh perwakilan dosen, Masroni, M.S.N

Perempuan yang tengah duduk di semester enam prodi S1 Keperawatan itu menambahkan bahwa dalam acara ini pihaknya menggandeng UKM Korp Suka Relawan (KSR). “Kami berkolaborasi dengan UKM KSR dalam hal penyuluhan kesehatan, selain itu juga dalam perlengkapan acara. Karena untuk alat-alat kesehatan kita pinjam di UKM KSR,” tambahya.

Sementara itu, Ukhtul Izzah M.Kep selaku perwakilan dosen pada kegiatan tersebut mengapresiasi adanya pengabdian yang dilakukan oleh ikatan mahasiswa hindu. Ukhtul berharap, acara ini dapat terus berjalan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Acara ini bagus untuk meningkatkan solidaritas, semoga kedepannya Dusun Kedunen ini bisa menjadi tempat pelayanan sosial selanjutnya,” ungkapnya. (Humas)

Berita Mahasiswa
About Stikes Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *