Berita

7 Januari 2014

Untuk Pertama Kalinya Stikes Gelar Kejurkab Wushu Sandha I

Setelah sukses menggelar Kejuaraan Bola Voli Piala Rektor antar pelajar se Karesidenan Besuki belum lama ini, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) bekerjasama dengan Persatuan Wushu Kabupaten Banyuwangi, untuk pertama kalinya menghelat Kejurkab Wushu Sandha Piala Rektor Stikes se Kabupaten Banyuwangi pada 28 dan 29 Desember di auditorium Stikes. Pertandingan tersebut diikuti 51 peserta yang terdiri atas nama sasana, sekolah dan klub wushu.
Ketua panitia Kejurkab Wushu sekaligus Wakil Ketua II Stikes Banyuwangi, Erik Toga S.Tp, M.Kes., mengatakan selain untuk mengenalkan Stikes kepada masyarakat sebagai salah satu perguruan tinggi yang membina dan mengembangkan olahraga wushu, pihaknya juga ingin mencari dan merangsang munculnya bibit atlet yang potensial dan berprestasi, yang rencananya disiapkan untuk menghadapi PORPROV ke V di Banyuwangi pada tahun 2015 mendatang.

Kejurda Wushu

Kejurda Wushu

Sementara itu dalam hasil pertandingan tersebut pada kelas 45 putra juara pertama direngkuh Oemar. Atlet dari Sasana Merah putih itu menjadi terbaik setelah menang saat melawan Fahmi dari Sasana Kera Sakti. Untuk juara ketiga diraih Agung Tri Cahyono dari Sasana Sekarwangi. Disusul Tri Hardianto sebagai juara ketiga yang turun memperkuat Sasana Sekarwangi.
Untuk kelas 52 putra juara satu menjadi milik M. Pistan dari Sasana Merpati Putih. Dia menang setelah pertarungan sengit saat bertemu M. Yusuf dari sasana Kera Sakti. Sasana Sekarwangi menempatkan Moh Jaelani sebagai peraih perunggu. Yoga Suwardiwan dari Sasana Banyuwangi meraih emas setelah menumbangkan perlawanan Hari Muji dari Sasana Merpati Putih. Pada posisi ketiga menjadi milik Pramilga dari Sasana Sekarwangi. Pada kelas 60 putra masing masing diraih Raden Agung dari Sasana Merpati Putih, M. Bahrul dan Ahmad Lutfi yang sama sama dari Sasana Kera Sakti. Sementara itu kelas 70 putra digondol M. Pandu dari Sasana Kera Sakti sebagai pemenang. Kemudian Rizal Nur yang memperkuat Sasana Sekarwangi dan Danu Priambodo dari Sasana Kera Sakti yang masing masing nangkring di posisi kedua dan ketiga.

Pada kelas 45 putri menjadi milik Mega Rahmawati dari Sasana BFC. Dia keluar sebagai pemenang setelah menang saat melawan Ida Nur H dari Sasana Panji Laras. Di posisi ketiga direbut Ni made Windi dari Sasana SMPN I Siliragung. Sedangkan di kelas 48 putri, Linda dari Sasana Kera Sakti menjadi yang terbaik. Dia mendapatkan piala sebagai juara pertama setelah membombardir Aisiyah dari SMPN I Siliragung. Sedangkan juara ketiga menjadi milik Mutiara K yang juga dari Sasana SMPN I Siliragung.
Di kelas 52 putri eksebisi, Halifah dari SMPN I Siliragung keluar sebagai pemenang. Dia tampil bagus saat mengalahkan Holifatun dari Sasana Kera Sakti. Berdasarkan perolehan medali, atlet dari Sasana Kera Sakti keluar sebagai juara umum setelah mengumpulkan tiga medali emas, tiga medali perak dan empat medali perunggu.

Berita Mahasiswa, Berita Utama , ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • five − 1 =