Blog

Wahyu : Presiden BEM 2019 – 2020
Berita Mahasiswa

Wahyu : Presiden BEM 2019 – 2020

Pasangan Wahyu Santoso Hidayat (S1 Keperawatan 3B) dan Ikhlas Bekti Dermawan (S1 Keperawatan 2A) memenangkan perhitungan suara dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi (22/4). Pasangan dari nomor 01 ini mengalahkan lawannya di 02 yang diduduki oleh Sarwono (S1 Keperawatan 2A) dan Imam (s1 Keperawatan 3A) dengan perolehan jumlah suara 75,19%. Dengan demikian, pasangan yang akrab dipanggil Wahyu dan Ikhlas ini terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden BEM Periode 2019 – 2020, menggantikan posisi Lasiono.

Berbagai tahapan telah dilalui oleh pasangan ini, salah satunya ialah seleksi administrasi. Tidka cukup dengan mengumpulkan curiculum vitae saja, setiap pendaftar lainnya juga dimintai berkasi kartu hasil study terakhir dengan nilai IPK minimal 2,7. Selain itu, setiap pasangan juga diminta menyetorkan surat rekomendasi dari program studi.

 

SERAH TERIMA : Presiden BEM lama, Lasiono menyerahkan bendera organisasi kepada Ketua Stikes untuk diserahkan kepada Wahyu Santoso H, Presiden BEM baru periode 2019 – 2020 (3/5).

Kepada Majalah SMART Wahyu mengaku bersyukur dengan amanah yang telah diberikan. Menurutnya, ini merupakan anugrah dan ujian terbesar, karena tanggung jawab menjadi seorang pemimpin sangatlah besar. Laki-laki asal Bali inipun tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa yang telah memberinya kesempatan untuk membawa organisasi besar tersebut.

“Terimakasih kepada teman-teman yang telah memilih dan mempercayai kami untuk mengemban amanah ini,” tuturnya.

Kedepan, lanjutnya, dirinya dan Ikhlas akan berupaya memaksimalkan jabatannya untuk mengadakan program kerja – program kerja unggulan. Wahyu dan Ikhlas telah menyusun beberapa kegiatan yang akan mereka agendakan selama satu tahun menjabat di BEM, salah satunya adalah kegiatan berbasis pengabdian masyarakat.

“Untuk kegiatan lain, dalam waktu dekat Stikes akan menjadi tuan rumah Pornikes tingkat nasional. Kita turut berperan didalamnya, sehingga ini juga menjadi salah satu program kerja kami,” imbuh Wahyu.

Sementara itu, Pembina Ormawa Stikes yang sekaligus Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaa, Ivan Rachmawan, S.Kom menghimbau agar seluruh mahasiswa yang tergabung dalam ormawa terus berinovasi membuat perubahan lebih baik lagi, dengan tetap berpegang teguh pada Tri Darma Perguruan Tinggi serta pengembangan minat dan bakat mahasiswa di bidang non akademik.

Pria yang akrab dipanggil Ivan itu berharap, organisasi mahasiswa dapat terus bersinergi dengan pihak kampus untuk mewujudkan visi dan misi Stikes Banyuwangi. (Humas)

Leave your thought here