Blog

Stikes Jalin Kerjasama Dengan MTs Al-Ishlah Muncar Terkait UKS
Berita Utama

Stikes Jalin Kerjasama Dengan MTs Al-Ishlah Muncar Terkait UKS

TEKEN: Ketua Stikes DR H Soekardjo (dua dari kiri) dan Kepala MTs Al Ishlah Muncar Rofi’udin (dua dari kanan) menandatangani perjanjian kerjasama UKS di ruang ketua, Rabu (29/5).

Rabu (29/5), Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Ishlah Muncar berkunjung ke Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi untuk melakukan kerjasama dengan Tim Promotor Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang dimiliki oleh Stikes. Penandatanganan yang berlangsung di ruang ketua itu dilakukan oleh Ketua Stikes Banyuwangi, Bapak DR. H. Soekardjo selaku pihak pertama, dan Kepala MTS Al Ishlah, Bapak Rofi’udin, M.Pd sebagai pihak kedua.

Dalam kesepakatan bersama tersebut, juga berisi tentang pengembangan kegiatan dalam pelaksanaan UKS/M melaui grand desain tim pelaksana UKS/M MTs Al-Ishlah Muncar. Usai penandatangan, penyerahan berkas memorandum of understanding (mou) diberikan kepada masing-masing pihak, dimana untuk pihak kedua diberikan kepada Bapak Joko Prayogo selaku Ketua Yayasan dari MTs Al – Ishlah.

Rofi’udin mengatakan, bahwa kerjasama ini bertujuan menciptakan madrasah percontohan tingkat nasional melalui UKS. “Yah, kami melihat bahwa di Stikes memiliki Tim Promotor UKS yang bisa membantu MTs Al Ishlah ini mewujudkan madrasah percontohan UKS tingkat nasional,” ucap Rofi’udin.

Ketua Stikes didampingi Pipit Hariyono, S.Kep selaku pembina tim promotor menyambut baik niat kerjasama tersebut.  Menurutnya, Jika MTSsAl Ishal ingin mewujudkan harapannya tersebut makan perlu membangun kesehatan lingkungan sekolahnya (PHBS, red). “PHBS sudah harus dibentuk diawali dari para siswa serta guru, kemudian diterapkan dimasyarakat sekitar sekolah dengan radius lima ratus meter,” ujar Pipit.

Sementara itu, DR. H. Soekardjo selaku ketua mengaku senang bisa melakukan MoU dengan sekolah-sekolah terkait pembinaan UKS. Dari sekian madrasah , sedikit yang mau dan mampu menciptkan madrasah yang memiliki UKS.

“Saya berharap, semoga kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik. Dan semoga pula, MTs Al Ishlah mampu mencapai tujuannya,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Banyuwangi Sehat periode 2019 itu. (Humas)

Leave your thought here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.