Blog

Mahasiswa Keperawatan Turut Meriahkan HUT RI 74 Di Glagah
Berita Mahasiswa

Mahasiswa Keperawatan Turut Meriahkan HUT RI 74 Di Glagah

BARIS TERDEPAN : Mahasiswa Keperawatan membawa banner program studi saat mengikuti Karnaval Kec. Glagah dalam rangka memperingati HUT RI Ke 74 th (28/8).

Mahasiswa program studi (Prodi) Strata 1 Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi tingkat 3 turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74. Mereka yang tengah menjalani Praktik Laboratorium Keperawatan Klinik (PLKK) Komunitas dan Jiwa di Desa Tamansuruh – Glagah itu, berpartisipasi mengikuti kegiatan gerakjalan dan karnaval Kecamatan Glagah.        

          Pada kegiatan gerakjalan yang diselenggrakan pada tanggal 20 Agustus, mahasiswa Stikes mengeluarkan dua tim, satu tim perempuan dan satu tim laki-laki. Mereka dengan semangat dan antusias berjalan sejauh sekitar 7 kilometer. Tidak hanya dalam satu kegiatan tersebut saja, di tanggal 28 Agustus 2019 mahasiswa kembali terjun menyemarakkan kemerdekaan Indonesia. Mereka bersama masyarakat Tamansuruh beramai-ramai mengikuti kegiatan Karnaval. Dengan mengusung tema kesehatan bertajuk peduli Stunting, mahasiswa berjalan sembari membawa poster-poster kesehatan. Sehingga, masyarakat sekitar atau penonton juga mendapatkan edukasi kesehatan melalui kegiatan karnaval.

          Mohammad Fanani, selaku ketua panitia karnaval dari kelompok mahasiswa mengaku senang bisa ikut andil dalam kegiatan agustusan Kecamatan Glagah. Menurutnya, ini juga sebagai wadah mereka untuk melakukan promosi kampus serta memberikan informasi kesehatan kepada masyarakat.

SIAP : Tim gerak jalan putri siap berangkat dari garis start saat gerak jalan Kec. Glagah (20/9)

          “Selain memperkenalkan keberadan Stikes, program studi yang ada di kampus, ini juga sebagai cara kita berbagi informasi kesehatan kepada masyarakat,” ucap pria yang akrab dipanggil Fafan ini

          Sementara itu, Ketua Program Studi S1 Keperawatan Anita Dwi Ariyani M.Kep mengapresiasi keaktifan dari mahasiswnya. Dalam PLKK, mahasiswa melakukan pengkajian dan intervensi dalam mengatasi masalah kesehatan yang ada dimasyarakat. Harapanya, mahasiswa tidak hanya berfokus pada tugas dan kewajibannya saja, melainkan juga dapat mengambil peran pada setiap kegiatan yang diselenggarakan di wilayah prakteknya.

          “Yang jelas saya mendukung dan memberi apresiasi yang cukup besar, mereka melakukan dengan all out. Mereka mengusung tema kesehatan, serta melakukan pomosi kampus,” tuturnya. (Humas)

Leave your thought here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.