Blog

Sebanyak 40 Dosen Dibekali Penulisan Proposal Pengabmas
Berita Utama

Sebanyak 40 Dosen Dibekali Penulisan Proposal Pengabmas

DISKUSI : Peserta workshop Indah Christiana SST, M.Kes (Kerudung kuning) dan Ns. Diana Kusumawati M.Kep melakukan sesi diskusi bersama narasumber di ruang rapat rektorat (23/8)

Jum’at (23/8), sebanyak 40 dosen mengikuti workshop penulisan proposal pengabdian kepada masyarakat di ruang rapat rektorat. Penyelenggara kegiatan ini ialah unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi. Tim PPPM menghadirkan Dr. Uke Prajogo, STP., MM dari Malang sebagai narasumber.

          Ketua PPPM, Wahyu Adri Wirawati, MA menjelaskan bahwa tujuan workshop ini adalah untuk menambah pengetahuan para dosen tentang tehnik-tehnik penulisan proposal pengabmas yang sesuai dengan aturan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Selain itu, juga meningkatkan motivasi para dosen untuk lebih giat membuat sekaligus melakukan pengabdian masyarakat.

Kegiatan diawali dengan ceremonial pembukaan yang dipimpin langsung oleh Ketua Stikes, Bapak DR. H. Soekardjo. Dalam sambutannya, Soekardjo menyampaikan banyak terimakasih atas waktu dan kehadiran dari narasumber. “Terimakasih Pak Uke, kedua kalinya hadir di Stikes untuk berbagi ilmu dengan kami disini,” ucapnya

          Dirinya juga memohon kepada seluruh peserta workshop untuk dapat mengikuti kegiatan dengan seksama hingga akhir acara. Menurutnya, ini ialah kesempatan besar bisa menggali ilmu sebanyak-banyaknya dari pakar yang tepat. Ia berharap, output dari kegiatan ini tidak hanya berbentuk ilmu baru ataupun pengalaman, namun juga berwujud proposal yang dapat direalisasikan.

 “Pastinya besar harapan saya, setiap dosen dapat membuat proposal pengabdian masyarakat. Syukur alhamdulillah juga, apabila bisa menembus lolos hibah dikti,” imbuh Soekardjo.

Hal senada juga disampaikan oleh narasumber workshop, Bapak Uke Prajogo, yang dalam pemaparan materinya menyebutkan bahwa hasil dari kegiatan ini ialah aplikasi nyata dari para peserta. “Tujuan besar diadakannya kegiatan ini pastinya adalah harapan agar setiap dosen dapat membuat proposal pengabmas, namun dengan pemilihan yang lebih tepat,” cetusnya

Diakhir acara, pria yang juga menjadi penasehat tim peneliti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) itu mengaku senang bisa hadir di Stikes Banyuwangi. Dalam pandangannya, Stikes merupakan kampus kesehatan yang spektakuler. Tiada henti untuk membekali para tenaga pendidiknya menambah ilmu baru.

TERIMA SERTIFIKAT : Koordinator Pengabdian Masyarakat Betty Erda Y, S.PSi memberika sertifikat penghargaan kepada narasumber Uke Prajogo usai ceremonial penutupan workshop.

“Saya melihat banyak perbedaan yang lebih baik dari kehadiran pertama saya, bangunan-bangunannya telah bertambah. SDM-nya semakin mumpuni, dan Spektakuler,” ujar Uke. (Humas)

Leave your thought here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.