Blog

Stikes Banyuwangi Deklarasikan Kampus Bersinar (Bersih dari Narkoba)
Berita Utama

Stikes Banyuwangi Deklarasikan Kampus Bersinar (Bersih dari Narkoba)

Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi mendeklarasikan “Kampus Bersinar” yang artinya bersih dari narkoba di auditorium GBK, Rabu (19/12). Pembacaan naskah deklarasi yang diikuti oleh Ketua Stikes dan seluruh sivitas akademika Stikes Banyuwangi ini disaksikan langsung oleh mantan ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) periode 2012 – 2015 Komjen Pol (Pur) Dr. Anang Iskandar, SH., MH, Wakil Kepala Polisi Resort Kota (Polresta) Banyuwangi, Kompol Andi Yudha dan Kepala Satuan Narkoba Polresta Banyuwangi, Akp Ponzi Indra. Turut menyaksikan Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Banyuwangi Aang MS, SH., MH, Kejaksaan Negeri Banyuwangi Mosleh Rahman, SH, serta Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) cabang Banyuwangi, Khusnatul Kholida SST., Apt.

Narasumber kuliah umum Komjen Pol (Pur) Dr. Anang Iskandar, SH., MH mantan ketua BNN periode 2012 – 2015 (tengah berudeng) dan Ari Kurnianingsih, M.Farm., Klin, Apt (kiri) perwakilan dari IAI cabang Banyuwangi.

Kegiatan yang bekerjasama dengan IAI cabang Banywuangi itu juga menggelar kuliah umum. Dengan mengangkat tema “Legal Etik Penggunaan Narkotik Psikotropika” kuliah umum dinarasumberi oleh Komjen Pol (Pur) Dr. Anang Iskandar, SH., MH mantan ketua BNN periode 2012 – 2015 dan Ari Kurnianingsih, M.Farm., Klin, Apt perwakilan dari IAI cabang Banyuwangi.

Ketua Stikes Banyuwangi, DR H Soekardjo menyampaikan bahwa kegiatan deklarasi kampus bersinar ini tidak serta merta dilakukan tanpa adanya pemeriksaan atau skrining terhadap civitas akademika Stikes. “Pengakuan kampus bersinar ini, berdasarkan hasil dari assesment skrining urine yang telah dilakukan kepada seluruh mahasiswa dan dosen yang ada di Stikes,” ucapnya

Soekardjo menambahkan, dengan bertambahnya empat program studi baru yang mulai berjalan tahun mendatang ini, predikat kampus bersih dari narkoba dapat ia pertahankan. “Ini menjadi amanah sekaligus tantangan untuk kita kedepan, ketika empat prodi baru yakni S1 Kebidanan, Profesi Bidan, S1 Gizi dan D4 Teknologi Laboratorium Medis telah berjalan, kita harus tetap menjaga bahwa Stikes akan terus bersinar” imbuh Soekardjo.

Penandatangan Naskah Deklarasi Kampus Bersinar Stikes Banyuwangi oleh Komjen Pol (Pur) Dr. Anang Iskandar, SH., MH didampingi oleh Ketua Stikes DR H Soekardjo

Wakil Kepala Polresta Banyuwangi, Kompol Andi Yudha mengapresiasi diselenggarakannya deklarasi kampus bersinar yang ada di Stikes Banyuwangi. Hal ini menunjukkan bahwa Stikes tidak hanya mengedepankan ilmu kesehatannya saja melainkan juga menerapkan pada pribadinya masing-masing untuk jauh dengan penyalahgunaan narkoba.

Hal Senada juga disampaikan oleh Komjen Pol (Pur) Dr. Anang Iskandar, SH., MH yang meresmikan Kampus Bersinar, dia berharap Stikes akan terus bersinar  hingga kedepan tidak hanya berhenti saat deklarasi saja. Selain itu, pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri tahun 2015 – 2016 tersebut mengagumi keberadaan kampus dengan 9 program studi ini. “Stikes Banyuwangi merupakan kampus yang asri, bersih dan megah,” pungkasnya. (Humas)

TONTON JUGA VIDEONYA !!

Deklarasi Kampus Bersinar Stikes Banyuwangi

Leave your thought here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.